Sukses


Transfer Liga Inggris: Thiago Alcantara Resmi Gabung Liverpool

Bola.com, Jakarta - Liverpool meresmikan transfer gelandang Bayern Munchen, Thiago Alcantara. The Reds mencapai kesepakatan senilai 27 juta pounds untuk pemain berusia 29 tahun itu.

Gelandang asal Spanyol itu menandatangani kontrak empat tahun dengan juara Liga Inggris 2019/2020 itu.

Liverpool telah mengejar Thiago selama transfer musim panas ini sejak sang gelandang memutuskan untuk tidak menandatangani kontrak baru dengan Bayern.

 
 
 
View this post on Instagram

The moment you’ve all been waiting for 🤩 #ThiagoFriday #YNWA

A post shared by Liverpool Football Club (@liverpoolfc) on

Manchester United juga menunjukkan minat pada Thiago, yang siap diturunkan Bayern jika ada tim yang memenuhi harga yang diminta.

Thiago menjadi rekrutan kedua Liverpool musim panas ini setelah Kostas Tsimikas. Thiago diharapkan langsung nyetel pada laga debutnya. Setelah memenangkan pertandingan pembukaan Liga Premier melawan Leeds, Liverpool akan bertandang ke markas Chelsea, Minggu (20/9/2020).

Saksikan video pilihan berikut ini:

2 dari 2 halaman

Perpisahan dengan Bayern

Sebelum diresmikan Liverpool, Thiago Alcantara mengucapkan selamat tinggal kepada Bayern Munchen.

Daam video khusus, dia berbicara untuk mengucapkan selamat tinggal kepada raksasa Jerman itu.

"Ya, saya telah membuat keputusan tersulit dalam karier saya. Saya akan menutup bab ini di klub yang luar biasa, di mana saya telah tumbuh sebagai pemain selama tujuh tahun," katanya.

“Kemenangan, kegembiraan dan juga masa-masa sulit. Tapi yang paling saya banggakan adalah saya tiba di Munchen sebagai seorang pemuda yang penuh impian dan sekarang saya akan pergi dengan sepenuhnya dengan klub, sejarah dan budaya," kata Thiago Alcantara.

 

Sumber: Instagram, Twitter

 

Video Populer

Foto Populer