Langsung Diangkut ke Markas Chelsea, Thiago Alcantara Segera Debut di Liga Inggris

Oleh Wiwig Prayugi pada 19 Sep 2020, 08:15 WIB
Diperbarui 19 Sep 2020, 08:15 WIB
Bursa Transfer, Manchester United
Gelandang Bayern Munchen, Thiago Alcantara menjadi salah satu pemain incaran Manchester United menurut sumber Independent. (AFP/Gabriel Bouys)

Bola.com, Liverpool - Manajer Liverpool, Jurgen Klopp mengonfirmasi Thiago Alacantra bisa menjalani debut ketika timnya bertandang ke markas Chelsea, Minggu (20/9/2020).

Thiago menandatangani kontrak empat tahun pada Jumat (18/9/020), setelah The Reds menyetujui kesepakatan awal 20 juta pounds dan 5 juta add-on.

Pemain berusia 29 tahun itu akan mengenakan nomor punggung enam yang ditinggalkan oleh Dejan Lovren. Liverpool telah menyelesaikan dokumen Thiago pada Jumat siang guna memenuhi syarat untuk tampil pada laga melawan Chelsea.

"Jika mereka menonton LFCTV sore ini, dia akan berlatih. Soal pertandingannya. Kita akan lihat," kata Klopp.

"Saya tidak bertemu dengannya sekarang, kami hanya melakukan panggilan telepon dan bertukar pesan. Jadi, mari kita lihat bagaimana perasaannya."

"Jika dia terlihat baik-baik saja, kami akan menemukan tempat yang tepat untuknya, kata pelatih yang mengantarkan Liverpool menjuarai Premier League 2019/2020 dan Liga Champions 2018/2019 itu.

Thiago terakhir kali memainkan pertandingan kompetitif saat Bayern Munchen melawan PSG pada final Liga Champions musim lalu, 23 Agustus.

2 dari 3 halaman

Hasrat Lama

Thiago Alcantara
Thiago Alcantara resmi bergabung dengan Liverpool. (Dok Liverpool)

Thiago Alcantara merupakan satu di antara pemain yang dinginkan Jurgen Klopp. Setelah ia memutuskan tidak perpanjang kontrak di Jerman, Liverpool langsung bergerak cepat.

Gayung pun bersambut. Alcantara memang sudah lama mengidamkan menjadi bagian dari Liverpool.

"Saya pikir ini perasaan yang luar biasa," katanya di situs resmi klub, Jumat (18/9/2020)

"Saya sudah lama menunggu momen ini dan saya sangat, sangat senang berada di sini. Ketika tahun-tahun berlalu, Anda mencoba untuk menang sebanyak yang Anda bisa. Dan ketika Anda menang, Anda ingin menang lebih banyak lagi," tegasnya.

 

Sumber: Liverpool Echo

3 dari 3 halaman

Saksikan video pilihan berikut ini:

Lanjutkan Membaca ↓