10 Pemain Murah Meriah Mantap di Gim Fantasi Liga Inggris 2020/2021

Oleh Erwin Fitriansyah pada 19 Sep 2020, 11:35 WIB
Diperbarui 19 Sep 2020, 11:35 WIB
Chelsea Berjaya di Kandang Brighton and Hove Albion
Pemain Brighton and Hove Albion merayakan gol yang dicetak oleh Leandro Trossard ke gawang Chelsea pada laga Premier League di Stadion Amex, Selasa (15/9/2020). The Blues menang dengan skor 3-1. (Richard Heathcote/Pool via AP)

Bola.com, Jakarta - Liga Inggris musim 2020/2021 telah masuk pekan kedua minggu ini. Hal itu membuat para pemain Fantasy Premier League (FPL) sibuk menentukan komposisi terbaik bagi tim mereka. Beberapa manajer FPL pasti mengubah susunan pemain Wildcard mereka, sementara yang lain berharap dapat mengulang keberhasilan di pekan pertama pada pekan kedua nanti.

Sepertinya masih terlalu dini untuk memasukkan pemain Wildcard ke dalam line up apabila belum menemukan pilihan yang sesuai dengan FPL musim ini. Namun, ada juga keuntungan memainkan pemain Wildcard di awal musim. Hal tersebut dapat membantu menghindari kenaikan harga pemain.

Ada sejumlah pemain yang sudah tampil di pekan pertama, tampil bagus, mendulang banyak poin dan masih berharga murah. Ada juga pemain yang belum tampil, berharga murah, dan punya peluang bakal tampil bagus yang tentunya berimbas pada poin tinggi. Siapa saja mereka:

10. Kiper: Emiliano Martinez (Aston Villa) - 4,5 juta.

Emiliano Martinez bergabung dengan Alex McCarthy (Southampton) dan Mathew Ryan (Brighton) dalam daftar kiper FPL dengan opsi anggaran terbaik musim 2020/2021. Pemain Argentina itu baru saja pindah dari Arsenal ke Aston Villa dan sepertinya akan langsung menjadi starter di bawah mistar The Villans.

9. Bek: Luke Ayling (Leeds United) - 4,5 juta.

Leeds United tampaknya akan banyak memberikan kejutan besar di Liga Inggris musim 2020/2021. Meski kalah 3-4 dari Liverpool, permainan mereka pekan pertama memperlihatkan banyak hal positif. Pemain seperti Luke Ayling dan Stuart Dallas bagus saat menyerang, memiliki potensi untuk menciptakan gol dan assist.

8. Bek: Tariq Lamptey (Brighton & Hove Albion) - 4,5 juta.

Bek kanan Brighton, Tariq Lamptey adalah pemain yang layak dipertimbangkan untuk dipilih. Pemain berusia 19 tahun itu bermain di sisi kanan lini tengah saat Brighton takluk 1-3 dari Chelsea. Lamptey menciptakan assist untuk satu-satunya gol Brighton.

 

2 dari 3 halaman

Potensi Soucek

Bungkam West Ham United, Newcastle United Duduki Posisi Kedua Liga Inggris
Pemain Newcastle United, Isaac Hayden, duel udara dengan pemain West Ham United, Tomas Soucek, pada laga Premier League di Stadion London, Minggu (13/9/2020). Newcastle United menang dengan skor 2-0. (Adam Davy/Pool via AP)

7. Bek: Jamaal Lewis (Newcastle United) - 4,5 juta.

Pemain baru Newcastle, Jamaal Lewis, bermain sebagai bek kiri dalam pertandingan pembuka melawan West Ham United. Mantan pemain Norwich City itu menjadi bek FPL paling kreatif kedua dengan menciptakan tiga peluang bagi The Magpies. Permainan defensifnya cukup solid dan hal itu menambah potensi untuk mendapatkan lebih banyak poin bonus.

6. Gelandang: Tomas Soucek (West Ham United) - 5 juta.

Tomas Soucek melahirkan banyak peluang dan bisa mendapatkan banyak poin FPL setiap dia bermain. Dia melepaskan tiga tembakan saat West Ham kalah 0-2 dari Newcastle dan berhasil menciptakan peluang tertinggi kedua dari semua pemain di lapangan. Soucek juga berada dalam daftar lima gelandang FPL teratas dalam hal menciptakan peluang di pekan pertama Liga Inggris.

5. Gelandang: Abdoulaye Doucoure (Everton) - 5,5 juta.

Saat pemain FPL berbondong-bondong untuk mendapatkan James Rodriguez, pemain baru Everton lainnya, Abdoulaye Doucoure, menawarkan nilai yang bagus. Meskipun dimainkan sebagai gelandang bertahan bersama Allan, Doucoure adalah pemain paling kreatif kedua untuk The Toffees di belakang James.

 

3 dari 3 halaman

Bahaya Wilson

Bungkam West Ham United, Newcastle United Duduki Posisi Kedua Liga Inggris
Para pemain Newcastle United merayakan gol yang dicetak oleh Callum Wilson ke gawang West Ham United pada laga Premier League di Stadion London, Minggu (13/9/2020). Newcastle United menang dengan skor 2-0. (Michael Regan/Pool via AP)

4. Gelandang: Leandro Trossard (Brighton & Hove Albion) - 6 juta.

Leandro Trossard adalah aset yang menarik tapi terabaikan. Trossard mencetak satu gol ke gawang Chelsea di pekan pertama Liga Inggris 2020/2021.

3. Penyerang: Ollie Watkins (Aston Villa) - 6 juta.

Lini serang Aston Villa musim lalu menjadi sektor yang harus diperbaiki. Kedatangan Ollie Watkins dari Brentford menjadi jawabannya. Watkins telah mencetak 26 gol yang membuatnya menjadi pencetak gol terbanyak di Championship musim 2019/2020.

2. Penyerang: Chris Wood (Burnley) - 6,5 juta.

Chris Wood diabaikan oleh sebagian besar pemain FPL karena Burnley tidak bermain di pekan pertama. Wood menyelesaikan musim 2019/2020 dengan 14 gol dan satu asis dan hal itu bisa menjadi modal bagus pada musim ini.

1. Penyerang: Callum Wilson (Newcastle United) - 6,5 juta.

Pemain baru Newcastle United, Callum Wilson membuat debut yang baik dan berhasil mencetak gol saat melawan West Ham. Wilson adalah penyerang terbaik AFC Bournemouth musim lalu. Selain bagus dalam urusan mencetak gol, Wilson juga penyerang yang kreatif. Sebanyak 18 assist dalam dua musim terakhirnya di Liga Inggris adalah buktinya. (Reinaldo Ortensio)

Sumber: Sportskeeda

Lanjutkan Membaca ↓
Highlights Mola TV: Liverpool 2 vs 1 Sheffield United | Liga Inggris | (25/10/2020)