Sukses


Liga Inggris: Sergio Aguero Belum Bisa Membela Manchester City 2 Bulan ke Depan

Bola.com, Jakarta - Manajer Manchester City, Pep Guardiola, mengungkapkan kondisi terkini striker andalan timnya, Sergio Aguero. Guardiola menyebut Aguero mungkin baru bisa tampil bersama The Citizens sekitar dua bulan lagi.

Sergio Aguero mengalami cedera lutut ketika membantu Manchester City menang 5-0 atas Burnley pada Juni lalu. Cedera itu membuat Aguero harus mengakhiri musim 2019/2020 lebih cepat.

Demi menyembuhkan cedera itu, Sergio Aguero harus menjalani operasi lutut di Barcelona. Sampai saat ini, Aguero masih fokus untuk menjalani pemulihan dan belum menjalani latihan bersama rekan setimnya.

Sergio Aguero juga dipastikan tidak bisa tampil ketika Manchester City pertama kali tampil di Premier League musim ini. The Citizens akan berkunjung ke markas Wolverhampton Wanderers, Selasa (22/9/2020) dini hari WIB.

Video

2 dari 2 halaman

Absen Panjang

Sayangnya, Sergio Aguero tidak hanya akan absen dalam pertandingan melawan Wolves saja. Guardiola mengungkapkan kalau sang striker mungkin butuh waktu sampai dua bulan untuk memulihkan kondisinya.

"Kami tahu cederanya sulit. Dia mengerjakan tugasnya. Saya pikir mungkin dalam satu atau dua bulan, dia akan siap kembali," ujar Guardiola seperti dilansir dari situs resmi klub.

Kehilangan Sergio Aguero tentu menjadi berita buruk bagi Manchester City jelang bergulirnya musim baru. Namun, Guardiola mengatakan sangat penting bagi Aguero untuk pulih sepenuhnya sehingga dia bisa kembali beraksi dalam kondisi terbaiknya.

"Dia harus kembali ke lapangan dan mengembalikan kondisi fisiknya," ujar Guardiola.

"Sergio absen untuk waktu yang lama dan Sergio bukanlah orang yang memulihkan kondisi fisiknya dengan cepat, jadi saya pikir akan siap dalam satu atau dua bulan," lanjutnya.

Sumber: Manchester City

Disadur dari: Bola.net (Aga Deta, published 19/9/2020)

Video Populer

Foto Populer