Sukses


4 Pemain dengan Performa Terburuk Saat Manchester United Dicukur Habis oleh Crystal Palace

Bola.com, Jakarta - Manchester United secara mengejutkan harus menuai kekalahan dengan skor 1-3 kala menjamu Crystal Palace di Old Trafford, Sabtu (19/9/2020).

Ini merupakan laga pertama Manchester United di Premier League 2020/21 ini, setelah pertandingan mereka di pekan pertama mengalami penundaan.

United bahkan harus tertinggal dua gol lebih dulu setelah Crystal Palace membobol gawang David de Gea lewat aksi Andros Townsend dan eksekusi penalti Wilfried Zaha.

Tuan rumah sempat memperkecil ketinggalan lewat gol debut dari gelandang anyar mereka, Donny van de Beek. Namun, Crystal Palace mampu kembali menjauh berkat gol kedua Zaha.

Dari sederet pemain yang diturunkan Ole Gunnar Solskjaer, terdapat empat pemain dengan rating terburuk versi WhoScored. Siapa saja mereka? Berikut ulasan selengkapnya.

Saksikan Video Pilihan Kami:

2 dari 5 halaman

David de Gea

David de Gea terbilang tampil di bawah standar pada laga Manchester United kali ini. Memang, kiper asal Spanyol itu sempat melakukan dua penyelamatan, tetapi di luar itu tidak ada yang spesial.

De Gea sempat menggagalkan eksekusi penalti Jordan Ayew di babak kedua. Namun, eksekusi tersebut harus diulang karena De Gea lebih dulu bergerak maju sebelum bola ditendang.

Satu hal yang menjadi sorotan adalah buruknya distribusi bola yang dilakukan De Gea untuk rekan-rekannya di depan. WhoScored memberi rating 5,9 untuk performa De Gea.

3 dari 5 halaman

Victor Lindelof

Selanjutnya, pemain yang masuk daftar dengan rating terburuk adalah Victor Lindelof. Bek asal Swedia itu dianggap memberi andil dalam terciptanya gol pertama dan ketiga Crystal Palace.

Lindelof juga menjadi penyebab timnya diganjar hukuman penalti setelah VAR menanggap tangan sang bek menyentuh bola di kotak terlarang.

Selain itu, Lindelof juga sempat hampir membuat blunder fatal kala memberikan backpass kepada De Gea di babak pertama. Secara keseluruhan, WhoScored memberi rating 5,8 untuk performa Lindelof.

4 dari 5 halaman

Mason Greenwood

Tertinggal 0-1 saat jeda turun minum membuat Solskjaer berniat menambah daya gedor timnya dengan memasukkan Mason Greenwood menggantikan Daniel James.

Namun, Greenwood gagal menjawab ekspektasi. Pemain yang baru berusia 18 tahun itu gagal memanfaatkan peluang emas yang harusnya bisa membuat timnya menyamakan kedudukan.

Barangkali Greenwood masih belum bisa lepas dari masalah yang ia dapat ketika membela Timnas Inggris beberapa waktu lalu. WhoScored memberikan rating 5,8 untuk performa Greenwood.

5 dari 5 halaman

Anthony Martial

Sebagai andalan di lini depan, Anthony Martial justru tampil melempem. Pemain 24 tahun itu sama sekali tak mampu melepas tembakan sepanjang laga.

Martial terlihat kesulitan untuk mengembangkan permainannya. WhoScored pun memberi rating terburuk untuk Martial, yakni 5,7.

Melempemnya penampilan Martial harusnya membuat Solskjaer kini mempertimbangkan untuk mencari striker baru sebelum jendela transfer musim panas ini ditutup.

 

Sumber: WhoScored

Disadur dari: Bola.net (Ari Prayoga, Published 20/9/2020)

Video Populer

Foto Populer