Sukses


VIDEO: Tuduhan Curang Kala Bintang Baru Liverpool, Thiago Alcantara Satu Sekolah dengan Striker Leeds United

Bola.com, Rio de Janeiro - Liverpool belum lama mengumumkan pemain baru mereka yang dibeli dari raksasa Bundesliga, Bayern Munchen, Thiago Alcantara. Ternyata terdapat kisah menarik soal Thiago saat masih di sekolah.

Kisahnya berawal dari kepindahan keluarga Thiago Alcantara kembali ke Brasil. Mereka pindah karena sang ayah, Mazinho, yang juga legenda Timnas Brasil, hengkang ke klub Vitoria dari Celta Vigo (Spanyol).

Sebelum berlanjut, Siapakah Mazinho? Ia adalah salah satu pemain Timnas Brasil saat juara Piala Dunia 1994. Salah satu momen yang diingat adalah ketika ia dan Romario ikut selebrasi gol bersama Bebeto. Sebuah selebrasi yang ikonik, yaitu melakukan gerakan seperti menggendong bayi.

Kembali lagi ke cerita Thiago. Mazinho tinggal di daerah Bahia, tempat di mana klub Vitoria berada, tetapi keluarganya tinggal di Rio de Janeiro. Di sana, Thiago berteman baik dengan Rodrigo Moreno, striker yang belum lama didatangkan klub promosi di Premier League 2020/2021, Leeds United.

Thiago dan Rodrigo sangat dekat, bahkan mereka kerap kali disebut saudara sepupu. Kenyataannya bukan sama sekali. Ayah Rodrigo, Adalberto, adalah teman baik baik Mazinho. Adalberto merupakan mantan bek klub Brasil, Flamengo.

Thigo dan Rodrigo menyukai sepak bola. Keduanya bermain futsal saat berada di sekolah. Mereka tidak hanya teman bermain tetapi juga rekan satu sekolah dan bahkan sekelas.

Dalam sebuah turnamen, menurut cerita Adalberto kepada El Pais, seperti dilansir Bleacher Report, terdapat pimpinan sekolah lain yang mengeluhkan sesuatu terkait anaknya dan Thiago.

“Ia bilang tidak mungkin dua anak yang mainnya bagus dan kualitas yang sama bisa kebetulan bisa satu sekolah dan sekelas,” ujar Adalberto.

Thiago Alcantara kini bersama Liverpool dan tentu dalam dua kali pertemuan di Liga Inggris, ia akan berhadapan dengan teman kecilnya, Rodrigo Moreno. Tentu kita akan nantikan seperti apa duel antara kedua teman masa kecil tersebut?

Video Populer

Foto Populer