Sukses


Liga Inggris: Kumpulan Data dan Fakta Menarik Jelang Duel Chelsea Melawan Liverpool

Bola.com, London - Chelsea dan Liverpool akan bentrok di Stamford Bridge, pada laga pekan kedua Premier League, Minggu (20/9/2020) malam WIB. Duel kedua tim diprediksi berjalan sengit, karena sama-sama sedang percaya diri.

The Blues berhasil merengkuh kemenangan pada laga pembuka Liga Inggris musim ini. Anak asuh Frank Lampard itu sukses membungkam Brighton and Hove Albion dengan skor 3-1 pada 15 September lalu.

Sementara itu, Liverpool mengatasi perlawanan juara Divisi Championship musim lalu, Leeds United. Menjalani laga di Stadion Anfield, 12 September 2020, The Reds merengkuh kemenangan 4-3 atas Leeds.

Bakal saling berhadapan, Chelsea dan Liverpool berambisi untuk kembali mendulang tiga poin. Hasil positif akan membuat posisi di klasemen sementara Premier League terdongkrak.

Saat ini, Tim London Biru berada di peringkat kelima dengan nilai tiga. Mereka hanya unggul produktivitas gol atas skuad Si Merah yang berada di urutan kedelapan.

Secara statistik, kans Liverpool mengalahkan Chelsea pada laga ini terbilang besar. Pasalnya, The Reds berhasil meraih empat kemenangan dan hanya sekali kalah dari lima laga terakhir kontra The Blues di seluruh ajang.

Meski begitu, Chelsea tak bisa dipandang sebelah mata. Apalagi, mereka berhasil mendatangkan sejumlah pemain berkulitas ke Stamford Bridge pada musim panas tahun ini, beberapa di antaranya adalah Timo Werner, Kai Havertz, hingga Thiago Silva.

Sejumlah data dan fakta menarik tersaji jelang duel Chelsea versus Liverpool. Berikut ini adalah perinciannya.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini

2 dari 4 halaman

Head to head kedua tim:

1. Andai sukses meraih tiga poin, Liverpool akan mengulangi torehan empat kemenangan beruntun atas Chelsea di Premier League. Sebelumnya, The Reds pernah menorehkan hal serupa pada periode November 2012 sampai Mei 2012.

2. Liverpool telah memenangkan enam dari 12 laga terakhir kontra Chlesea di Stamford Bridge pada ajang Liga Inggris (3 imbang; 3 kalah). Termasuk tiga kemenangan dari lima laga terakhir di bawah asuhan Jurgen Klopp.

3. Chelsea menang 2-0 di kandang dalam pertemuan terakhir kontra Liverpool, yakni pada putaran kelima Piala FA, Maret 2020.

3 dari 4 halaman

Data dan fakta Chelsea

1. Dari 28 laga kandang terakhir pada partai pembuka Premier League, Chelsea hanya menelan dua kekalahan. Mereka takluk 1-2 dari Blackburn Rovers pada 1993 dan menyerah 2-3 dari Burnley pada 2017.

2. Chelsea tidak terkalahkan dalam 13 pertandingan kandang terakhir ketika bersua juara bertahan Premier League (7 menang; 6 imbang).

3. The Blues menyudahi Premier League musim lalu dengan enam kemenangan beruntun pada laga kandang. Jika sukses mengalahkan Liverpool, Chelsea berpeluang menorehkan tujuh kemenangan berturut-turut pada partai kandang untuk pertama kalinya sejak Desember 2017.

4. Akan tetapi, Chelsea menelan delapan kekalahan pada laga kandang di semua kompetisi pada musim lalu. Jumlah tersebut adalah yang terbanyak sejak 1985-1986.

5. Kiper Chelsea, Kepa Arrizabalaga, gagal menghentikan sembilan dari 13 tembakan tepat sasaran yang dihadapinya di Premier League.

 

4 dari 4 halaman

Data dan fakta Liverpool

1. Andai berhasil mengalahkan Chelsea, Liverpool bakal memetik dua kemenangan dari tiga pertandingan pembuka Premier League untuk pertama kalinya.

2. Sejak merengkuh trofi Premier League pada Juni lalu, Liverpool telah kebobolan 15 gol dari delapan pertandingan. Adapun 15 gol sebelumnya di Liga Inggris terjadi dalam 23 laga.

3. The Reds menorehkan rekor baru, yakni 14 kemenangan tandang di Premier League musim lalu.

4. Roberto Firmino dan Trent Alexander-Arnold sama-sama mencetak gol pada laga kandang dan tandang ketika bersua Chelsea di Premier League musim lalu. Pemain Liverpool terakhir yang sukses mencetak gol dalam tiga laga secara beruntun melawan The Blues adalah Ian Rush, antara Desember 1989 dan Oktober 1990.

5. Sadio Mane gagal mencetak gol dalam lima penampilannya bersama Liverpool di Stamford Bridge di semua kompetisi.

Sumber: BBC

  • Chelsea Football Club musti menunggu hampir 50 tahun untuk kembali merengkuh trofi Liga Primer Inggris keduanya setelah pada musim 2004-2005
    Semua berita tim, statistik tim, transfer pemain dan lainnya tentang Chelsea FC yang memiliki julukan The Blues
    Chelsea Football Club musti menunggu hampir 50 tahun untuk kembali merengkuh trofi Liga Primer Inggris keduanya setelah pada musim 2004-2005

    Chelsea

  • Liverpool FC merupakan klub tersukses asal Inggris di eropa. Raihan 5 trofi dari 7 final menjadi bukti betapa berbahayanya Liverpool di rana
    Liverpool FC merupakan klub tersukses asal Inggris di eropa. Raihan 5 trofi dari 7 final menjadi bukti betapa berbahayanya Liverpool di rana
    Liverpool FC merupakan klub tersukses asal Inggris di eropa. Raihan 5 trofi dari 7 final menjadi bukti betapa berbahayanya Liverpool di rana

    Liverpool

  • Liga Inggris atau lebih dikenal dengan Liga Primer Inggris merupakan kompetisi utama di Inggris yang diikuti 20 tim untuk mendapatkan gelar

    Liga Inggris

  • Premier League

Video Populer

Foto Populer