Sukses


Liga Inggris: Demi Dapat Pemasukan, Arsenal Tumbalkan Emiliano Martinez

Bola.com, London - Mikel Arteta mengakui bahwa penjualan Emiliano Martinez adalah bentuk pengorbanan Arsenal untuk terus mengembangkan skuad yang sekarang.

The Gunners baru saja melepas kiper keduanya ke Aston Villa pekan ini dengan kocek 20 juta paun. Transfer ini pun sempat dipertanyakan, sebab Martinez sendiri telah membuktikan diri sejak musim lalu.

Ya, Martinez terbukti bisa diandalkan ketika Bernd Leno cedera musim lalu. Bahkan performanya dinilai lebih baik dari Leno, atau paling tidak sepadan.

Karena itulah wajar bahwa kepergian Martinez disayangkan fans Arsenal, dan kini Arteta mencoba menjawab keputusan itu.

Arteta tak bisa mengelak. Dia mengakui bahwa Martinez adalah bentuk pengorbanan Arsenal untuk membeli pemain baru. Bujet transfer mereka terbatas, dan karena itulah keputusan sulit macam ini harus dibuat. Martinez pun ditumbalkan. 

"Pada akhirnya kami harus menemukan keseimbangan di antara apa yang ingin kami raih dan bagaimana kondisi finansial kami," buka Arteta di laman resmi Arsenal.

"Lalu akan mencapai satu titik di mana Anda harus membuat keputusan penting tentang apakah Anda mau mengorbankan satu hal untuk mencapai hal lainnya," tambahnya. 

Saksikan Video Pilihan Kami:

2 dari 2 halaman

Arsenal Melemah Tanpa Emiliano Martinez

Seharusnya Martinez dan Leno bisa bergantian jadi kiper inti Arsenal untuk mengarungi kompetisi yang panjang. Kini kepergian Martinez seharusnya mengurangi kekuatan Arsenal, dan Arteta pun mengakui kemungkinan itu.

"Waktu akan menjelaskan apakah kami akan melemah atau tidak. Jelas, kami berencana mendatangkan kiper kedua yang semoga bisa memberikan performa baik bagi kami," imbuh Arteta.

"Kami sudah mencari di bursa transfer dan sebentar lagi kami akan mengumumkan pembelian baru kami."

"Saya tidak tahu pasti kapan, dalam sepak bola hitungan jam bisa sampai berhari-hari dan hal yang terlihat tak mungkin justru bisa terjadi dengan cepat," tandasnya.

 

Sumber: Arsenal

Disadur dari: Bola.net (Richard Andreas, Published 19/9/2020)

Video Populer

Foto Populer