Sukses


Son Heung-min dan Harry Kane Ukir Sejarah Baru di Liga Inggris

Bola.com, Jakarta - Dua bintang Tottenham Hotspur, Son Heung-min dan Harry Kane, kompak mengukir sejarah baru di Premier League atau Liga Inggris. Sejarah baru itu dibukukan saat Tottenham Hotspur menghancurkan Southampton 5-2 di Stadion St Mary, Minggu (20/9/2020). 

Son Heung-min mencetak empat gol pertama Tottenham Hotspur, masing-masing pada menit ke-45+2, 47', 64', dan 73'. Gol terakhir Spurs disumbangkan Kane, tepatnya pada menit ke-82. 

Southampton hanya bisa membalas dua gol yang diborong Danny Ings, masing-masing pada menit ke-32 dan 90. 

Quattrick Son membuatnya menjadi bintang pertandingan itu. Menariknya, semua gol pemain Korea Selatan itu berasal dari assist Harry Kane. 

Seperti dilansir Goal Internasional, Empat assist untuk Son Heung-min itulah yang mengantar Harry Kane membukukan sejarah baru. Ia menjadi pemain pertama yang memberikan assist kepada orang yang sama sebanyak empat kali dalam sebuah pertandingan di era Premier League. 

Bukan hanya itu rekor yang diukir Harry Kane. Ia juga menjadi pemain Inggris pertama yang pernah mencatatkan empat assist pada laga Premier League dan menjadi pemain keenam yang membukukan catatan itu di sejarah kompetisi itu.  

 

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini

2 dari 2 halaman

Duo Mematikan

Kane juga menjadi pemain pertama yang terlibat dalam lima gol dalam sebuah pertandingan sejak Mohamed Salah membukukan catatan serupa pada Maret 2018. Saat itu, Salah menyumbangkan empat gol dan satu assist untuk mengantar Liverpool menang 5-0 atas Watford. 

Sementara itu, Son mencatatkan sejarah sebagai pemain pertama di era Premier League yang mencetak empat gol dengan assist dari pemain yang sama dalam satu pertandingan. 

Masih ada rekor lain dari duo mematikan milik Tottenham Hotspur tersebut. Kerja sama Son dan Kane tercatat menghasilkan total 24 gol sejak 2015, lebih banyak dibanding duo lainnya pada periode tersebut. 

Sumber: Goal Internasional 

Video Populer

Foto Populer