Sukses


Hasil Liga Inggris: Kepa Beri Assist, Liverpool Permalukan Chelsea di Stamford Bridge

Bola.com, London - Liverpool sukses menggebuk Chelsea dengan skor 2-0 pada pekan kedua Liga Inggris 2020/2021 di Stamford Bridge, Minggu (20/9/2020).

Sadio Mane memborong dua gol The Reds dalam laga ini.

Chelsea yang tampil mentereng dengan sederet pemain anyar malah melempem di kandang sendiri. Pada babak pertama, pasukan Frank Lampard mencoba beberapa kali dengan serangan balik.

Namun, Timo Werner dkk. gagal memaksimalkan peluang. Chelsea hanya melepaskan dua tembakan dan tak ada yang mengarah ke gawang.

Chelsea terpaksa tampil dengan 10 pemain setelah Andreas Christensen dikartu merah pada akhir babak pertama. Christensen melanggar Sadio Mane. Wasit awalnya hanya memberi kartu kuning. Namun, setelah ditinjau melalui VAR, wasit akhirnya mengeluarkan kartu merah.

Tampil dengan 10 orang, Chelsea langsung hancur. Pada awal babak kedua, Liverpool langsung mengurung. Hasilnya, Sadio Mane berhasil mencetak dua gol dalam delapan menit (50' dan 54'). Gol kedua Mane tersebut berawal dari kecerobohan Kepa Arrizabalaga.

Kiper termahal Chelsea ini bermaksud menendang bola di depan gawangnya, namun tak melihat para pemain Liverpool berada di dekat areanya. Sadio Mane langsung menyerobot dan menceploskan bola ke gawang.

Chelsea semakin tertekan. The Blues berusaha mengejar skor dan membuahkan penalti pada menit ke-75 setelah Timo Werner dilanggar oleh Thiago Alcantara di kotak penalti. 

Namun, kans tersebut gagal dimaksimalkan Jorginho yang menjadi eksekutor. Bola sepakannya berhasil ditepis oleh Alisson Becker.

Chelsea belum menyerang. Menjelang menit akhir, Tammy Abraham yang masuk menggantikan Mateo Kovacic, melakukan penetrasi ke kotak penalti, namun Alisson dengan sigap menamankan bola.

Sadio Mane hampir saja mencetak hattrick pada injury time andai bola hasil tendangan jarak jauhnya tak meleset ke sisi kanan gawang Kepa Arrizabalaga.

Hingga laga berakhir, tak ada tambahan gol. Skor 2-0 untuk Liverpool.

Saksikan video pilihan berikut ini:

2 dari 2 halaman

Susunan Pemain

Chelsea (4-3-3): Kepa (kiper); James, Christensen, Zouma, Alonso (belakang); Kante, Jorginho, Kovacic (tengah); Havertz, Werner, Mount (depan).

Manajer: Frank Lampard

Liverpool (4-3-3): Alisson (kiper); Robertson, Van Dijk, Fabinho, Alexander-Arnold (belakang); Wijnaldum, Henderson, Keita (tengah); Mane, Firmino, Salah (depan).

Manajer: Jurgen Klopp

Video Populer

Foto Populer