Sukses


Liga Inggris: Kepa Arrizabalaga, Kiper Termahal Dunia tapi Hobinya Bikin Blunder

Bola.com, London - Kepa Arrizabalaga, nama yang akan terus dibicarakan beberapa hari ke depan di jagat sepak bola. Kiper Chelsea ini lagi-lagi membuat blunder fatal yang merugikan tim.

Minggu (20/9/2020) malam WIB kemarin, Chelsea takluk 0-2 kala menjamu Liverpool pada pekan kedua Premier League 2020/21 di Stamford Bridge.

Kepa Arrizabalaga bertanggung jawab pada gol kedua The Reds yang dicetak Sadio Mane. Dia gagal melakukan tugas sederhana kiper: membuang bola pada situasi terancam.

Ini bukan pertama kalinya performa Kepa disorot, dan ini bukan pertama kalinya dia membuat blunder. Kepa sudah pernah membuat masalah di era Maurizio Sarri, dan musim lalu dia beberapa kali dicadangkan Frank Lampard.

Kesalahan adalah bagian dari sepak bola, tapi Kepa dinilai tidak benar-benar belajar dari blunder-blundernya. Untuk ukuran kiper termahal di dunia, kesalahan yang dibuat Kepa terlalu mendasar dan sederhana.

Musim lalu dia beberapa kali membuat blunder saat mengantisipasi umpan silang lawan, dan kali ini dia membuat blunder dengan salah membuang bola.

Chelsea merupakan klub besar, mereka mendatangkan Kepa dengan biaya 72 juta pounds, termahal di dunia. Namun, investasi The Blues jelas terbilang gagal.

Performa buruk kiper biasanya juga disebabkan oleh barisan bek yang tampil buruk. Namun, untuk kasus Kepa, dia terlihat jelas membuat kesalahan-kesalahan sendiri.

Lampard masih memercayainya, tapi bukan berarti Kepa bisa terus mendapatkan kesempatan jadi starting XI.

Saksikan Video Pilihan Kami:

2 dari 2 halaman

Chelsea Datangkan Pesaing

Dukungan Lampard terlihat pada komentar-komentarnya sejauh ini. Meski musim lalu beberapa kali mencadangkan Kepa Arrizabalaga, Lampard ternyata masih percaya pada keterampilan kiper Spanyol itu.

"Itu jelas kesalahan, Kepa sudah mengakuinya seperti yang seharusnya. Kami harus mencoba membantu Kepa lebih percaya diri, kiper bergantung pada itu," ungkap Lampard.

Meski bicara positif dan mendukung Kepa, faktanya Lampard akan segera mendapatkan kiper barunya. Menurut laporan Fabrizio Romano, The Blues sudah membungkus transfer Edouard Mendy, kiper Rennes.

Belum pasti apakah Mendy akan langsung jadi kiper inti Chelsea. Yang jelas, persaingan untuk posisi penjaga gawang nomor satu The Blues akan semakin panas.

 

Sumber: Berbagai sumber

Disadur dari: Bola.net (Richard Andreas, Published 21/9/2020)

Video Populer

Foto Populer