Sukses


Liga Inggris: Belanja Pemain Hingga Rp 3,8 Triliun, Chelsea Tak Mampu Kalahkan Liverpool

Bola.com, Liverpool - Chelsea menghabiskan dana lebih dari 200 juta poundsterling (Rp 3,8 triliun) untuk belanja pemain pada musim panas tahun ini. Meski menggelontorkan uang hingga ratusan juta poundsterling, The Blues tak mampu membendung Liverpool pada laga pekan kedua Premier League musim ini.

Berdasarkan data di Transfermarkt, Kai Havertz menjadi pembelian termahal Chelsea pada awal musim ini. Gelandang Timnas Jerman itu ditebus Tim London Biru dari Bayer Leverkusen dengan harga 72 juta poundsterling (Rp 1,3 triliun).

Selain itu adalah Timo Werner yang digaet dari RB Leipzig dengan harga 47,7 juta poundsterling (Rp 901 miliar), Ben Chilwell dari Leicester City dengan banderol 45,18 juta poundsterling (Rp 853 miliar), serta Hakim Ziyech dari Ajax Amsterdam dengan mahar 36 juta poundsterling (Rp 680 miliar).

Chelsea juga memboyong Malang Sarr dari Nice dan Thiago Silva dari Paris Saint-Germain. Kedua pemain tersebut diboyong Tim London Biru ke Stamford Bridge secara cuma-cuma.

Menghabiskan dana yang tak sedikit untuk mendapatkan sederet pemain bintang, Chelsea diprediksi menjadi kandidat kuat juara Premier League 2020/2021. Mereka pun mengawali musim ini dengan hasil positif.

Menghadapi Brighton and Hove Albion di Amex Stadium pada laga pekan perdana Liga Inggris, 15 September 2020, Chelsea menang dengan skor 3-1. Hasil tersebut membuat The Blues sempat berada di peringkat lima klasemen Premier League.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini

2 dari 3 halaman

Tak Berkutik Hadapi Liverpool

Kemenangan pada laga kontra Brighton membuat Chelsea percaya diri ketika menjamu Liverpool di Stamford Bridge, pada pertandingan pekan kedua Premier League, Minggu (20/9/2020) malam WIB.

Akan tetapi, anak asuh Frank Lampard itu dibuat tak berkutik oleh The Reds. Berdasarkan statistik di situs resmi Premier League, Chelsea hanya mencatatkan 38,7 persen penguasaan bola, berbanding 61,3 persen milik Liverpool

Selain itu, mereka juga melepaskan lima tembakan yang tiga di antaranya mengarah ke gawang. Di sisi lain, Liverpool memperoleh enam peluang bagus dari 18 kesempatan.

Kalah dominan, Chelsea akhirnya harus mengakui keunggulan tim tuan rumah dan kalah dengan skor 0-2. Sepasang gol Liverpool disarangkan Sadio Mane pada menit ke-50 dan 54'.

3 dari 3 halaman

Masih Terlalu Dini

Meski begitu, masih terlalu dini menilai keberhasilan aktivitas belanja Chelsea pada musim panas tahun ini. Pasalnya, Kai Havertz dan Timo Werner masih beradaptasi dengan gaya bermain di Inggris.

Sementara itu, Thiago Silva dan Ben Chilwell masih belum bermain untuk mengawal lini belakang The Blues. Adapun Hakim Ziyech tak dapat membela Chelsea karena masih dibekap cedera.

Namun, ada satu sektor yang wajib segera diperbaiki oleh Tim London Biru, yakni penjaga gawang. Kepa Arrizabalaga yang dipercaya mengawal gawang Chelsea sudah kebobolan lima gol dari dua laga Premier League musim ini.

Padahal, Kepa ditebus The Blues dari Athletic Bilbao dengan harga 72 juta poundsterling pada awal musim 2018/2019. Chelsea sudah bergerak untuk mencari pengganti Kepa Arrizabalaga.

Pilihan pun akhirnya jatuh kepada kiper Rennes, Eduoard Mendy. Seperti dilansir BBC, Chelsea akan segera merampungkan transfer Mendy dengan banderol 20 juta poundsterling (Rp 377 miliar).

Sumber: BBC, Transfermarkt

  • Chelsea Football Club musti menunggu hampir 50 tahun untuk kembali merengkuh trofi Liga Primer Inggris keduanya setelah pada musim 2004-2005
    Semua berita tim, statistik tim, transfer pemain dan lainnya tentang Chelsea FC yang memiliki julukan The Blues
    Chelsea Football Club musti menunggu hampir 50 tahun untuk kembali merengkuh trofi Liga Primer Inggris keduanya setelah pada musim 2004-2005

    Chelsea

  • Liverpool FC merupakan klub tersukses asal Inggris di eropa. Raihan 5 trofi dari 7 final menjadi bukti betapa berbahayanya Liverpool di rana
    Liverpool FC merupakan klub tersukses asal Inggris di eropa. Raihan 5 trofi dari 7 final menjadi bukti betapa berbahayanya Liverpool di rana
    Liverpool FC merupakan klub tersukses asal Inggris di eropa. Raihan 5 trofi dari 7 final menjadi bukti betapa berbahayanya Liverpool di rana

    Liverpool

  • Liga Inggris atau lebih dikenal dengan Liga Primer Inggris merupakan kompetisi utama di Inggris yang diikuti 20 tim untuk mendapatkan gelar

    Liga Inggris

  • Premier League

  • SportBites

Video Populer

Foto Populer