Sukses


Liga Inggris : Hal Yang Gagal Diraih Chelsea Setelah Dipermalukan Liverpool di Rumah Sendiri

Bola.com, Jakarta - Chelsea mendapat tamparan keras pada lanjutan Liga Inggris 2020/2021, Minggu (20/9/2020) malam WIB. Bertarung di rumah sendiri, Stadion Stamford Bridge, Chelsea takluk kala menjamu Liverpool, dengan skor 0-2.

Sepasang gol Sadio Mane pada menit ke-50 dan 54', membuat Chelsea mendapat torehan buruk perdana. Selaras dengan hasil negatif tersebut, beberapa target secara statistik juga tak terealisasi.

Manajer Chelsea, Frank Lampard menumpahkan kekecewaan harus kehilangan tiga angka di rumah sendiri. Ia 'sedih' karena pasukannya justru tak berkembang alias berbeda dengan apa yang mereka perlihatkan di markas Brighton pada laga pembuka Liga Inggris 2020/2021.

Saat kehilangan satu pemain, Lampard sudah berusaha menahan gempuran Liverpool dari area tengah. Sayang, usaha itu tak membuahkan hasil. Gol pertama Liverpool berasal dari olahan bola menarik, sedangkan gol kedua terjadi akibat kurang fokus sang kiper.

Kalah di kandang membuat Chelsea seolah minor dengan Liverpool. Berikut ini beberapa catatan negatif Chelsea setelah takluk kontra Liverpool :

 

Video Chelsea

2 dari 2 halaman

Beberapa Fakta

1. Chelsea harus takluk empat laga beruntun kontra Liverpool di pentas Liga Inggris. Sebelumnya, hal ini terjadi pada medio November 2010 sampai Mei 2012.

2. Chelsea gagal membendung keperkasaan Liverpool di Stamford Bridge. Liverpool telah tujuh kemenangan dari 13 pertandingan terakhir, termasuk enam kali di bawah asuhan Jurgen Klopp.

3. Kali terakhir Chelsea menang di kandang kala menjamu Liverpool terjadi pada putaran V Piala FA, Maret 2020. Saat itu, Chelsea unggul 2-0.

4. Chelsea mengalami tiga kekalahan dalam pertandingan perdana di rumah sendiri setiap awal musim dalam 29 tahun terakhir.

5. Akhirnya, Chelsea kalah di rumah sendiri saat berhadapan dengan tim juara bertahan.

6. Chelsea gagal menambah jumlah kebobolan gawang Liverpool. Sebelumnya, Liverpool telah kemasukan 15 gol dalam delapan pertandingan Liga Inggris sejak Juni 2020. (Reinaldo Ortensio)

Sumber: BBC Sport

 

Video Populer

Foto Populer