Sukses


Son Heung-min dan 27 Pemain yang Pernah Cetak 4 Gol dalam Satu Pertandingan di Liga Inggris

Bola.com, Jakarta - Pemain asal Korea Selatan, Son Heung-min, menjadi bintang saat Tottenham Hotspur membungkan Southampton 5-2 pada pertandingan Liga Inggris di Stadion St Mary, Minggu (20/9/2020). Son bersinar dengan sumbangan empat golnya.

Son Heung-min mencetak empat gol pertama Tottenham Hotspur, masing-masing pada menit ke-45+2, 47', 64', dan 73'. Gol terakhir Spurs disumbangkan Kane, tepatnya pada menit ke-82. 

Southampton hanya bisa membalas dua gol yang diborong Danny Ings, masing-masing pada menit ke-32 dan 90. 

Quattrick Son membuatnya menjadi bintang pertandingan itu. Menariknya, semua gol pemain Korea Selatan itu berasal dari assist Harry Kane. 

Seperti dilansir Goal Internasional, Empat assist untuk Son Heung-min itulah yang mengantar Harry Kane membukukan sejarah baru. Ia menjadi pemain pertama yang memberikan assist kepada orang yang sama sebanyak empat kali dalam sebuah pertandingan di era Premier League. 

Sementara itu, Son mencatatkan sejarah sebagai pemain pertama di era Premier League yang mencetak empat gol dengan assist dari pemain yang sama dalam satu pertandingan. 

Masih ada rekor lain dari duo mematikan milik Tottenham Hotspur tersebut. Kerja sama Son dan Kane tercatat menghasilkan total 24 gol sejak 2015, lebih banyak dibanding duo lainnya pada periode tersebut. 

Son bukan pemain pertama yang melakukan itu tentu saja. Sejak era Premier League, sudah ada 28 pemain yang mencatat quattrick dalam satu pertandingan. 

Beberapa nama legenda masuk dalam daftar ini spesial di Liga Inggris ini, baik dari Liverpool, Manchester United, hingga Chelsea.  Berikut daftar lengkapnya seperti dilansir Sportbible, Senin (21/9/2020). 

 

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini

2 dari 2 halaman

Daftar Lengkap

1. Robbie Fowler (2 kali)

2. Gianluca Vialli

3. Jurgen Klinsmann

4. Michael Owen (2 kali)

5. Ole Gunnar Solskjaer (2 kali)

6. Andy Cole

7. Alan Shearer

8. Jimmy Floyd Hasselbaink

9. Mark Viduka

10. Thierry Henry

11. Yakubu (2 kali)

12. Dimitar Berbatov

13. Frank Lampard (2 kali)

14. Andrey Arshavin

15. Jermain Defoe

16. Robbie Keane

17. Wayne Rooney

18. Louis Saha

19. Edin Dzeko

20. Efan Ekoku

21. Luis Suarez

22. Sergio Aguero (2 kali)

23. Georginio Wijnaldum

24. Romelu Lukaku

25. Mohamed Salah

26. Harry Kane

27. Michail Antonio

28. Son Heung-min

Sumber: Sportbible  

Video Populer

Foto Populer