Sukses


Thiago Silva Emoh Disebut Terlalu Tua, Merasa Punya Senjata untuk Unjuk Gigi di Liga Inggris

Bola.com, Jakarta Pemain anyar Chelsea, Thiago Silva, mengklaim pengalamannya akan sangat berguna bagi Chelsea yang berisi banyak pemain muda. Thiago juga emoh disebut terlalu tua bagi The Blues. 

Chelsea tak perlu mengeluarkan uang sepeser pun untuk merekrut Thiago Silva pada bursa transfer musim panas ini. Kontrak sang pemain dengan klub sebelumnya, PSG, resmi berakhir begitu Liga Champions 2019/2020 berakhir.

Memboyong Thiago adalah salah satu upaya Chelsea untuk memperbaiki lini pertahanannya yang sangat keropos di musim lalu. Bagaimana tidak, mereka kebobolan 54 gol di Liga Inggris. Belum lagi dengan kompetisi lain seperti Liga Champions dan FA Cup.

Thiago Silva memang dikenal sebagai salah satu bek berkelas di dunia sepak bola. Namun banyak yang meragukan dirinya sanggup mengatasi masalah di lini pertahanan the Blues karena usianya yang sudah terlampau tua, 36 tahun.

Kendati demikian, Silva tidak merasa kalau dirinya terlalu tua untuk bermain di Premier League. Baginya, umur hanyalah angka di dalam dokumen semata. Ia malah merasa kalau secara fisik usianya jauh lebih muda.

"Terima kasih Tuhan, saya merasa sangat baik secara fisik. Usia hanyalah angka dalam dokumen anda tapi secara fisik, saya merasa sangat muda," ujar Silva seperti yang dikutip dari Goal International.

"Saya sudah sangat siap untuk ini dan sudah mempersiapkan diri untuk ini di sepanjang hidup. Orang-orang yang mengenal saya tahu persis seberapa besar yang saya curahkan untuk pekerjaan ini," lanjut Thiago Silva.

 

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini

2 dari 2 halaman

Kalau Butuh Pelari, Rekrut Saja Usain Bolt

Silva tahu bahwa fisik dan kecepatan menjadi tuntutan wajib di pentas Premier League. Ia juga menyadari kecepatan miliknya saat ini takkan sanggup untuk bersaing dengan para pemain dari klub lain yang jauh lebih muda darinya.

Namun ia tidak minder sama sekali. Mengutip kata-kata pelatih Everton, Carlo Ancelotti, Silva mengatakan kecepatan bukan satu-satunya aspek penting di Premier League.

"Jika seseorang menginginkan pelari, maka saya memilih kata yang Carlo Ancelotti gunakan untuk James [Rodriguez]: 'Jika anda ingin orang yang bisa berlari, mereka bisa merekrut Usain Bolt'," tambahnya.

"Dengan pengalaman saya serta pemain muda yang bermain di sini, saya harap bisa membantu mereka dalam petualangan yang baru ini," pungkasnya.

Sumber: Goal International

Disadur dari: Bola.net (Penulis Yaumil Azis, published 23/9/2020)

  • Chelsea Football Club musti menunggu hampir 50 tahun untuk kembali merengkuh trofi Liga Primer Inggris keduanya setelah pada musim 2004-2005
    Semua berita tim, statistik tim, transfer pemain dan lainnya tentang Chelsea FC yang memiliki julukan The Blues
    Chelsea Football Club musti menunggu hampir 50 tahun untuk kembali merengkuh trofi Liga Primer Inggris keduanya setelah pada musim 2004-2005

    Chelsea

  • Liga Inggris atau lebih dikenal dengan Liga Primer Inggris merupakan kompetisi utama di Inggris yang diikuti 20 tim untuk mendapatkan gelar

    Liga Inggris

  • Thiago Silva

Video Populer

Foto Populer