Sukses


Liga Inggris: Performa Kai Havertz Bersama Chelsea Dikritik, Frank Lampard Buka Suara

Bola.com, Jakarta - Manajer Chelsea, Frank Lampard, memutuskan untuk buka suara setelah pemain baru timnya, Kai Havertz, mendapatkan serangan kritik. Lampard menegaskan keyakinannya bahwa Havertz bakal menjadi pemain besar Chelsea ketika sudah saatnya.

Performa Kai Havertz mulai diragukan setelah melihat dua pertandingan yang sudah dijalani Chelsea. Ia tampak kebingungan bermain bersama The Blues. Bahkan ada penilaian bahwa posisinya pun tidak jelas.

Debutnya ketika Chelsea menang 3-1 atas Brighton dinilai kurang memuaskan. Apalagi The Blues kemudian takluk 0-2 dari Liverpool pada pekan kedua Premier League.

Kritik berdatangan, Chelsea dinilai tidak benar-benar membutuhkan pemain seperti Havertz di era sepak bola modern. Namun, Lampard pun memberikan pembelaan.

Video

2 dari 3 halaman

Punya Rencana Sendiri

Selama membela Bayer Leverkusen, Havertz terlihat paling menonjol bermain dalam peran penyerang no.10. Havertz biasanya bermain di belakang striker.

Namun, Chelsea jarang menggunakan formasi itu, dan hanya segelintir klub Premier League yang menggunakannya. Hal ini dipengaruhi sepak bola Premier League yang terlalu cepat. Pemain no.10 tidak terlalu berguna.

"Kai telah bermain di beberapa posisi berbeda sepanjang kariernya. Sebagai nomor 9, sebagai nomor 8, dan sebagai nomor 10," buka Lampard di laman resmi Chelsea.

"Dia lebih sering bermain di kanan untuk Leverkusen, dan saya punya visi sendiri untuknya nanti," tegas manajer Chelsea itu.

3 dari 3 halaman

Hanya Butuh Fit

Sejauh ini Lampard memainkan Havert dalam dua posisi berbeda. Pada laga pertama menghadapi Brighton sebagai penyerang kanan, lalu pada laga kedua menghadapi Liverpool sebagai false nine.

Lampard tahu keraguan terhadap kemampuan Havertz mulai memanas. Namun, menurutnya tidak ada yang perlu dikhawatirkan. Havertz kesulitan hanya karena belum fit sepenuhnya.

"Kuncinya sekarang adalah membuat dia fit sepenuhnya. Kai, dengan situasi kami sekarang, jelas kami tidak ada dalam posisi yang bisa menunggu," ujar Lampard.

"Kami harus membuatnya fit dengan segera dan setelahnya akan sangat jelas mengapa dia ada di sini," tutupnya.

Sumber: Chelsea

Disadur dari: Bola.net (Richard Andreas, published 23/9/2020)

  • Chelsea Football Club musti menunggu hampir 50 tahun untuk kembali merengkuh trofi Liga Primer Inggris keduanya setelah pada musim 2004-2005
    Semua berita tim, statistik tim, transfer pemain dan lainnya tentang Chelsea FC yang memiliki julukan The Blues
    Chelsea Football Club musti menunggu hampir 50 tahun untuk kembali merengkuh trofi Liga Primer Inggris keduanya setelah pada musim 2004-2005

    Chelsea

  • Kai Havertz adalah pemain sepak bola profesional Jerman yang bermain sebagai gelandang serang di Chelsea.
    Kai Havertz adalah pemain sepak bola profesional Jerman yang bermain sebagai gelandang serang di Chelsea.
    Kai Havertz adalah pemain sepak bola profesional Jerman yang bermain sebagai gelandang serang di Chelsea.

    Kai Havertz

  • Frank Lampard adalah eks pemain sepak bola yang pernah membela beberapa klub. Kini, ia menjadi seorang pelatih di Everton
    Frank Lampard adalah eks pemain sepak bola yang pernah membela beberapa klub. Kini, ia menjadi seorang pelatih di Everton
    Frank Lampard adalah eks pemain sepak bola yang pernah membela beberapa klub. Kini, ia menjadi seorang pelatih di Everton

    Frank Lampard

  • Liga Inggris atau lebih dikenal dengan Liga Primer Inggris merupakan kompetisi utama di Inggris yang diikuti 20 tim untuk mendapatkan gelar

    Liga Inggris

  • Premier League

  • Bola.net

Video Populer

Foto Populer