Sukses


Liga Inggris: Demi Jadi Nomor 9 di Manchester United, Mason Greenwood Harus Belajar Menyundul Bola

Bola.com, Jakarta - Pemain muda Manchester United, Mason Greenwood, diproyeksi bisa menjadi pemain nomor 9 di Old Trafford. Namun, manajer The Red Devils, Ole Gunnar Solskjaer, punya tugas khusus untuk Greenwood sebelum menjalankan peran tersebut, yaitu belajar menyundul bola.

Mason Greenwood berhasil mencetak satu dari tiga gol Manchester United saat menang 3-0 atas Luton Town di babak ketiga Carabao Cup, Rabu (23/9/2020) dini hari WIB. Greenwood baru dimainkan pada babak kedua, tepatnya masuk pada menit ke-78.

Sebelum mencetak gol pada masa injury time, Greenwood terlebih dulu memberikan assist kepada Marcus Rashford yang mencetak gol kedua Manchester United.

Performa apik ini menjadi jawaban atas momen buruk Mason Greenwood beberapa waktu lalu, di mana ia sempat dipulangkan dari Timnas Inggris lantaran melanggar aturan karantina dengan membawa seorang perempuan ke kamar hotel.

Video

2 dari 3 halaman

Gol Penting Mason Greenwood

Mason Greenwood harus berlatih terpisah dari tim setelah kejadian itu. Tak lama kemudian, dia juga mendapatkan sorotan karena menghirup gas tertawa. Namun, Solskjaer senang dengan respons Greenwood di lapangan hijau.

"Dia memberikan penampilan fantastis musim lalu," buka Solskjaer dikutip dari Sportsmole.

"Penting baginya untuk mencetak gol, Marcus Rashford juga. Selalu menyenangkan bagi penyerang jika mendapatkan kepercayaan diri dengan mencetak gol. Itu bisa membuat kita makin lapar," sambungnya.

Solskjaer melihat Greenwood tampil cukup bagus. Bahkan, di masa depan, bukan tidak mungkin dia menjadi pemain nomor 9. Saat ini, Greenwood lebih sering dimainkan sebagai winger.

"Tentu, dia bisa bermain di tengah. Saya rasa, sebagai anak muda, dia belum tumbuh secara fisik. Keadang, lebih menyenangkan menatap ke depan daripada menjadi pendukung," kata Solskjaer.

3 dari 3 halaman

Belajar Menyundul Bola

Solskjaer menyebutkan satu syarat yang harus dipenuhi Mason Greenwood jika ingin menjadi Nomor 9. Pemain 18 tahun itu harus belajar menyundul bola. Kemampuan ini sangat penting untuk seorang penyerang tengah. Solskjaer siap melatihnya secara personal.

"Saya mencetak sebagian besar gol saya dari luar pos juga, saya tidak di tengah," kata Solskjaer.

"Namun, agar dia menjadi pemain nomor 9, dia perlu belajar cara menyundul bola. Saya terus mengatakan kepadanya dan jika dia ingin melakukan itu, dipersilakan untuk datang dan berlatih dengan saya," tutup Solskjaer.

Sumber: Sportsmole

Disadur dari: Bola.net (Asad Arifin, published 23/9/2020)

Video Populer

Foto Populer