Sukses


Liga Inggris: Kedatangan Thiago Alcantara Bisa Mengganggu Keseimbangan Liverpool

Bola.com, Jakarta - Gelandang Thiago Alcantara baru saja diresmikan sebagai pemain Liverpool, Jumat (18/9/2020). Thiago didatangkan dari Bayern Munchen dengan harga sebesar 27 juta Poundsterling (sekitar Rp513 miliar) dan dikontrak selama empat tahun.

Dua hari setelah resmi berseragam Liverpool, Thiago langsung memulai debut bersama The Reds. Mantan pemain Barcelona itu masuk dari bangku cadangan menggantikan Jordan Henderson dan membantu Liverpool menang 2-0 atas Chelsea di Stadion Stamford Bridge, London, Minggu (20/9/2020) malam WIB.

Pemain asal Spanyol itu langsung terlihat cocok bermain bersama rekan setim dan merasa nyaman meski hanya menjalani setengah sesi latihan sebelum debut. Thiago menyelesaikan total 75 operan selama 45 menit tampil di babak kedua. Catatan itu lebih banyak dari pemain Chelsea di sepanjang lagadan menjadi rekor baru jumlah operan terbanyak dalam satu pertandingan di Liga Inggris sejak 2003/2004.

Terlepas dari penampilan apik Thiago, mantan gelandang Liverpool di era 2000-an, Danny Murphy, mengatakan kedatangan Thiago tidak otomatis membuat semua pemain The Reds senang. Sebaliknya, Thiago malah dapat mengganggu keseimbangan tim.

 

2 dari 2 halaman

Wijnaldum Hengkang?

"Kedatangan Thiago ke Liverpool akan menempatkannya sebagai pemain inti. Dia tidak mungkin bicara dengan Jurgen Klopp soal menjadi pemain cadangan musim ini," ucap pemenang FA Cup tahun 2001 itu seperti dikutip Daily Mail.

"Dia memiliki kaki yang kuat, operan yang baik, kewaspadaan super, dan dapat bermain di posisi manapun di lini tengah," lanjut Murphy.

Murphy percaya beberapa pemain merasa khawatir kesempatan bermain mereka akan berkurang. Georginio Wijnaldum bisa menjadi salah satu pemain yang merasa terancam. Kehadiran gelandang Timnas Spanyol tersebut membuat kans Wijnaldum bermain di lini tengah menipis. Gelandang asal Belanda itu bisa hengkang dan FC Barcelona adalah salah satu tim yang paling serius mendapatkan jasanya.

"Sekarang kepergian Wijnaldum tidak dapat dihindari, karena Liverpool akan memiliki tujuh hingga delapan pemain di lini tengah," tutup Murphy. (Reinaldo Ortensio)

Sumber: Sportskeeda 

Video Populer

Foto Populer