Sukses


Sebelum Gabung Chelsea, Thiago Silva Mengaku Alergi dengan Liga Inggris

Bola.com, London - Thiago Silva punya alasan khusus di balik keputusannya mau bermain di Liga Inggris. Sebelum bergabung dengan Chelsea, pemain asal Brasil itu mengaku alergi dengan permainan bola-bola panjang yang menjadi ciri khas sepak bola Inggris.

Premier League biasanya menjadi tujuan karier para pesepak bola di dunia. Namun, Liga Inggris ternyata menjadi pilihan terakhir bagi Thiago Silva yang baru bergabung dengan Chelsea.

Namun, ketika memasuki usia 36 tahun, Silva baru mau menerima pinangan Chelsea dan bermain di Premier League. Menurut Thiago Silva, gaya permainan sepak bola Inggris yang cepat karena mengandalkan bola-bola panjang awalnya membuatnya tak tertarik.

"Saya tidak benar-benar bisa melihat diri saya sebelumnya bermain di Liga Inggris. Secara pribadi, saya melihat Premier League sebagai kompetisi sepak bola yang sulit," seperti dikutip Sky Sports, Rabu (23/9/2020).

"Saya tidak memiliki keinginan untuk bermain di Premier League, karena sepak bola yang dimainkan mengandalkan bola panjang. Saat itu, saya tidak bisa melihat diri saya bermain di liga seperti itu," tegas Thiago Silva.

Liga Inggris akhirnya berhasil mencuri perhatian Thiago Silva begitu ada tawaran dari Chelsea. Pemain berpostur 183 cm itu kemudian bersedia menerima pinangan The Blues dan menandatangani kontrak berdurasi satu tahun dengan opsi perpanjangan.

2 dari 3 halaman

Tambahan Amunisi

Kehadiran Thiago Silva tentu menjadi tambahan amunisi buat Chelsea di lini belakang. Thiago Silva dikenal sebagai bek tengah yang tangguh dan pekerja keras.

Karakteristik itulah yang membuat Thiago Silva kerap menjadi pilihan utama pada setiap klub yang dibelanya. Contohnya ketika bermain untuk AC Milan dan Paris Saint-Germain.

Thiago Silva juga sudah sesuai dengan kebutuhan Chelsea musim ini. Pasukan Frank Lampard ingin membenahi lini belakang untuk bisa bersaing dalam perburuan gelar.

Sumber: Sky Sports

3 dari 3 halaman

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini

Video Populer

Foto Populer