Sukses


Liga Inggris: Penampilan Gemilang Kai Havertz Bikin Frank Lampard Girang

Bola.com, London - Gelandang Chelsea, Kai Havertz, mengukir hattrick sekaligus membantu timnya menang 6-0 atas Barnsley, pada laga babak ketiga Piala Liga Inggris. Penampilan gemilang Havertz itu membuat Frank Lampard girang.

Menjamu Barnsley di Stamford Bridge, Kamis (24/9/2020) dini hari WIB, Kai Havertz bermain sejak menit awal. Dia menempati pos gelandang serang dalam formasi 4-2-3-1 racikan Lampard.

Pemain berusia 21 tahun itu pun mampu menjadi motor serangan Chelsea. Berdasarkan statistik yang dicatat Squawka, akurasi umpan yang dilepas Havertz mencapai 88 persen, melakukan lima tekel sukses, dan melepaskan empat tembakan.

Dari empat tembakan yang dilepaskan Kai Havertz, tiga di antaranya berbuah menjadi gol. Trigol pemain yang diboyong The Blues dari Bayer Leverkusen tersebut tercipta pada menit ke-28, 55', serta 65'.

Bagi Havertz, itu adalah untuk pertama kalinya mengukir hattrick sepanjang karier profesionalnya di dunia sepak bola. Seperti dilansir Opta, Kai Havertz membutuhkan tampil selama 153 pertandingan untuk bisa mencetak hattrick perdana.

Sampai pertandingan berakhir, Chelsea menang 6-0 atas Barnsley. Ketiga gol tambahan Tim London Biru disarangkan Tammy Abraham pada menit ke-19, Ross Barkley menit ke-49, dan Olivier Giroud menit ke-83.

 

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini

2 dari 2 halaman

Pujian dari Frank Lampard

Lampard memuji penampilan Kai Havertz pada pertandingan melawan Barnsley. Menurut legenda Chelsea itu, Havertz hanya membutuhkan waktu untuk bisa memperlihatkan performa terbaiknya.

"Saya senang dengan Kai Havertz, itu semua yang saya inginkan pada malam ini untuknya. Saya mengatakannya dalam dua pertandingan terakhir, Kai tidak menjalani pramusim dan jelas menandatangani kontrak dengan Chelsea," ujar Lampard.

"Saya menilai pada saat yang sama membutuhkan beberapa hari darinya untuk memperlihatkan penampilan terbaik. Jadi, malam ini adalah latihan yang bagus untuknya, pertandingan lain untuk melihat bagaimana kami ingin melatih bola," lanjutnya.

Berkat kemenangan atas Barnsley, Chelsea berhasil lolos ke babak keempat Piala Liga Inggris, dan akan menghadapi pemenang antara Leyton Orient atau Tottenham Hotspur.

Sumber: Opta, Chelsea

Video Populer

Foto Populer