Sukses


Liga Inggris: Frank Lampard Puas dengan Debut Thiago Silva di Chelsea

Bola.com, Jakarta Thiago Silva menjalani laga debut bersama Chelsea saat bersua Barnsley pada babak ketiga Piala FA. Manajer The Blues, Frank Lampard, mengaku puas dengan penampilan perdana Silva dengan timnya.

Menjamu Barnsley di Stamford Bridge, Kamis (24/9/2020) dini hari WIB, Chelsea tampil percaya diri. Tim London Biru berhasil melumat Barnsley enam gol tanpa balas.

Pemain baru Chelsea, Kai Havertz, bermain cemerlang setelah mencetak tiga gol ke gawang Barnsley. Sementara itu, tiga gol The Blues lainnya diciptakan Tammy Abraham, Ross Barkley, dan Olivier Giroud.

Di sisi lain, duel kontra Barnsley menjadi debut Thiago Silva setelah bergabung dengan Chelsea pada musim panas tahun ini. Bek berusia 36 tahun itu bermain selama 60 menit di lapangan.

Thiago Silva sebelumnya sempat melewatkan dua laga perdana Chelsea di Premier League 2020/2021. Selepas pertandingan, Lampard merasa cukup senang melihat debut mantan pemain PSG tersebut.

"Ya, ini menarik bagi kami karena dia baru saja berlatih selama seminggu bersama kami. Itu 60 menit yang sempurna untuknya malam ini," kata Lampard di situs resmi klub.

"Dia menunjukkan kualitas yang dimilikinya. Tentu saja, dia akan lebih bugar dan lebih baik. Dia juga memberi sesuatu untuk saya di ruang ganti, dan di lapangan sebagai seorang pemimpin dengan otoritas dalam hal tuntutannya kepada orang lain," lanjut legenda Chelsea itu.

 

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini

2 dari 2 halaman

Sesuai Harapan

Thiago Silva memang masih belum bermain selama 90 menit penuh bersama Chelsea. Kendati demikian, performa sang pemain sudah sesuai dengan ekspektasi Lampard.

"Dia kurang lancar berbicara bahasa [Inggris]. Tetapi, itu bahkan tidak menjadi masalah karena kehadirannya dan cara dia memerintah orang-orang di sekitarnya telah dibuktikan pada latihan dan pertandingan."

"Ya, saya sangat senang dengan Thiago Silva. Itulah yang saya harapkan dari seorang pemain dengan levelnya, tetapi sangat menyegarkan memiliki dia di sini, di klub," tutur Frank Lampard.

Sumber: Chelsea FC

Disadur dari: Bola.net (Penulis: Aga Deta/Published: 24/09/2020)

Video Populer

Foto Populer