Sukses


Liga Inggris: Chelsea Resmi Boyong Edouard Mendy, Rogoh Kocek Rp417 Miliar

Bola.com, London - Chelsea resmi mendatangkan Edouard Mendy dari klub Ligue 1, Rennes, Kamis (24/9/2020). Kiper berusia 28 tahun itu meneken kontrak berdurasi lima tahun, dengan banderol 22 juta pounds atau setara Rp471,1 miliar.  

Kedatangan Mendy membuat masa depan Kepa Arrizabalaga sebagai penjaga gawang utama The Blues menjadi tanda tanya. Kepa menjadi sorotan karena melakukan sejumlah blunder dalam beberapa bulan terakhir. 

Blunder terbaru yang dilakukan Kepa adalah saat Chelsea kalah 0-2 dari Liverpool pada Liga Inggris, Minggu (20/3/2020).  Kepa, yang digaet dengan memecahkan rekor dunia untuk kiper senilai 72 juta pounds (Rp1,3 triliun), bahkan kehilangan tempatnya dan digantikan kiper veteran Willy Caballero towards pada akhir musim lalu.

Di situs resminya, Chelsea bahkan menulis Eduard Mendy akan bersaing dengan Kepa dan Caballero untuk musim ini. Artinya, bukan tak mungkin ia akan didapuk menjadi kiper utama. 

"Saya sangat antusias gabung Chelsea. Ini impian bagi saya untuk menjadi bagian skuad dan bekerja bersama Frank Lampard dan staf-stafnya. Saya tak sabar bertemu dengan rekan-rekan setim dan tidak sabar segera bermain," kata Edouard Mendy, seperti dilansir situs resmi Chelsea. 

Chelsea memboyong Mendy atas rekomendasi mantan kiper legendaris mereka, Petr Cech. 

"Setelah Petr Cech dan tim teknik kami menilai Edouard sebagai kiper paling cocok untuk bersaing dengan penjaga gawang yang sudah kami miliki, maka hanya ada satu pemain yang ingin kami boyong. Edouard datang setelah menuai sukses di Rennes. Dia lebih ambisius dan kami menyambutnya di klub kami," kata Direktur Chelsea, Marina Granovskaia. 

 

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini

2 dari 2 halaman

Catatan Clean Sheets

Mendy membantu Rennes finis ketiga pada Ligue 1 musim lalu. Berkat kontribusi pemain berkebangsaan Senegal itu, Rennes berhasil menyabet tiket Liga Champions untuk kali pertama sepanjang klub. 

Mendy gabung Rennes menjelang musim 2019/2020. Pada musim pertamanya itu, ia membukukan 12 clean sheet dan hanya kebobolan 31 gol dalam 33 pertandingan. Sayangnya, kompetisi dihentikan lebih awal karena pandemi Covid-19. 

Mendy juga berpengalaman di kompetisi Eropa. Ia tampil dalam empat laga di kompetisi Liga Europa bersama Rennes pada musim lalu. 

Bagi Chelsea, kedatangan Mendy itu menambah panjang daftar rekrutan pada musim panas ini. The Blues tercatat sudah memboyong tujuh pemain. 

Sumber: Chelsea FC 

Video Populer

Foto Populer