Sukses


VIDEO Bursa Transfer: Chelsea Resmi Datangkan Edouard Mendy dari Rennes

Bola.com, Jakarta Chelsea resmi datangkan kiper baru Edouard Mendy dari tim Ligue Prancis, Rennes pada Kamis (24/09/2020). Chelsea menebus Edouard Mendy  dengan harga sebesar Rp 417 Milar dengan durasi kontrak selama 5 tahun.

Hadirnya kiper baru di Chelsea juga membuat tanda tanya karena masih ada sang kiper utama Kepa Arrizabalaga

Namun, beberapa waktu terakhir Kepa menjadi sorotan karena sering melakukan sejumlah blunder, salah satu yang terbaru saat Chelsea kalah atas Liverpool, Minggu (20/03/2020).

Di situs resminya, Chelsea bahkan menulis Eduard Mendy akan bersaing dengan Kepa dan Caballero untuk musim ini. Artinya, bukan tak mungkin ia akan didapuk menjadi kiper utama. 

"Saya sangat antusias gabung Chelsea. Ini impian bagi saya untuk menjadi bagian skuad dan bekerja bersama Frank Lampard dan staf-stafnya. Saya tak sabar bertemu dengan rekan-rekan setim dan tidak sabar segera bermain," kata Edouard Mendy, seperti dilansir situs resmi Chelsea. 

Didatangkannya Edouard Mendy merupakan dasar dari rekomendasi dari sang legenda, Petr Cech. Menurutnya Mendy merupakan kiper yang paling cocok untuk bersaing dengan penjaga gawang lain di Chelsea.

Selama perjalanan kariernya dalam menjaga gawang, Mendy menorehkan hasil gemilang. Musim lalu saja, ia berhasil membantu Rennes finis di peringkat ketiga Ligue Prancis.

Catatannya penampilannya di Rennes juga terbilang cukup baik mengingat ia telah catatkan 12 clean sheet dengan total kebobolan sebanyak 31 gol dalam 33 pertandingan.

Hadirnya Edouard Mendy dari Rennes mungkin bisa menjadi solusi bagi lini penjaga gawang dari Chelsea setelah Kepa sering melakukan blunder.

Video Populer

Foto Populer