Sukses


Liga Inggris: De Gea Anti Insecure, Siap Kawal Lagi Gawang Manchester United

Bola.com, Manchester - David de Gea merasa kondisinya kini sudah semakin membaik sehingga ia pede bisa menjadi kiper utama Manchester United.

Sejak bergabung dengan tim Setan Merah tahun 2011, De Gea menjadi kiper utama Manchester United. Ia banyak melakukan penyelamatan krusial sehingga ia dipercaya di posisi itu.

Namun dua musim terakhir performanya mulai menurun dan ia kerap membuat blunder. Posisinya sebagai kiper utama MU kini terancam setelah Dean Henderson pulang ke Old Trafford.

De Gea optimsitis ia bisa mempertahankan posisinya sebagai kiper utama MU.

"Saya merasa sangat sangat baik, sangat sangat percaya diri dan juga sangat positif, dan itu penting bagi saya," ujar De Gea di laman resmi Manchester United.

De Gea tidak merasa terancam dengan kehadiran Henderson. Ia menilai bahwa kehadiran Henderson membuatnya terpacu untuk bermain lebih baik lagi.

"Sangat menyenangkan rasanya bisa berlatih bersama para pelatih dan juga para penjaga gawang kami."

"Kami selalu mencoba untuk belajar dari masing-masing kami, dan mencoba untuk mendorong satu sama lain. Suasana latihannya sangat bagus, dan kami para kiper saat ini sudah bersatu."

2 dari 2 halaman

Persaingan Sehat

De Gea juga merasa senang bisa bersaing dengan Henderson. Ia menilai kehadiran sang kiper muda memaksanya untuk mempertahankan performanya agar tidak tergusur dari skuat Manchester United.

"Saya rasa sangat penting bagi sebuah tim di mana para penjaga gawangnya memiliki perasaan yang bagus, dan begitu juga para pelatih kiper. Situasinya saat ini sangat bagus."

"Sesi latihan kami berjalan sangat baik di departemen penjaga gawang kami. Kami harus menjaga performa kami setiap hari." ujarnya.

Pada laga kontra Crystal Palace, Manchester United kalah 1-3 dari tim tamu.

Namun pada laga itu De Gea mendapatkan banyak pujian karena membuat beberapa penyelamatan top salah satunya dengan menggagalkan penalti Jordan Ayew.

 

Sumber: Manchester United

Disadur dari: Bola.net (Serafin Unus Pasi, published 25/9/2020)

Video Populer

Foto Populer