Sukses


Liga Inggris: Deretan Fakta Jelang Laga Brighton Vs Manchester United

Bola.com, Jakarta - Manchester United diprediksi tak akan mudah meladeni perlawanan Brighton and Hove Albion pada pekan ketiga Liga Inggris 2020/2021, Sabtu (26/9/2020) pukul 18:30 WIB.

Manchester United sejauh ini belum pernah meraih kemenangan. Setelah laga pekan pertama mereka ditunda, di pekan kedua Setan Merah harus menyerah dari Crystal Palace dengan skor 1-3.

Sebaliknya, peningkatan performa ditunjukkan Brighton. Pekan lalu, tim asuhan Gary Potter tampil impresif ketika mengalahkan tuan rumah Newcastle tiga gol tanpa balas.

Brighton memang mengawali musim dengan buruk. Mereka kalah dengan skor 1-3 dari Chelsea di Amex Stadium. Akan tetapi siapa pun pasti setuju bahwa di laga itu, Brighton layak mendapat setidaknya satu poin.

Manchester United yang kalah 1-3 pada laga sebelumnya di Liga Inggris 2020/2021 pun diprediksi tak akan mudah meladeni perlawanan Brighton. Berikut ini fakta-fakta jelang pertandingan.

 

Video

2 dari 3 halaman

Data dan Fakta

Brighton untuk sementara masih lebih baik di klasemen Liga Inggris dibanding Manchester United. Keduanya terpaut tujuh tangga.

Soal ketersediaan tim, Manchester United hanya kehilangan satu pemain saja, yakni Phil Jones, yang masih dibekap cedera. Sedangkan Brighton harus bermain tanpa empat pemain, satu di antaranya Bissouma yang mendapat akumulasi kartu.

Brighton juga digdaya di kandang saat menghadapi Manchester United. Tiga laga berhasil dimenangi dari empat pertandingan home atas MU.

Tapi sepanjang 2020 ini, mereka baru sekali menang di kandang, di mana satu-satunya kemenangan diraih saat menjamu Arsenal dengan skor 2-1.

Terlepas dari kedigdayaan atas MU di Amex Stadium, kandang Brighton, Neal Maupay dkk. menelan kekalahan di sana dari Setan Merah musim lalu. Mereka juga kalah empat kali dari lima pertandingan terakhir di markas sendiri.

 

3 dari 3 halaman

Prakiraan Susunan Pemain

Brighton: Ryan; White, Dunk, Webster; Lamptey, Propper, Alzate, March; Trossard, Connolly, Maupay

Manchester United: De Gea; Wan-Bissaka, Lindelof, Maguire, Shaw; Pogba, Van de Beek; Greenwood, Fernandes, Rashford; Martial

Sumber: Sky Sports, The Guardian

Video Populer

Foto Populer