Sukses


Liga Inggris: Manchester United Diselamatkan Tiang Gawang, Solskjaer Bersyukur Tidak Ada Jose Mourinho

Bola.com, Jakarta - Manajer Manchester United, Ole Gunnar Solskjaer, mengatakan dirinya beruntung tidak ada Jose Mourinho saat timnya mengalahkan Brighton 3-2 dalam lanjutan Premier League 2020/2021, Sabtu (26/9/2020) malam WIB.

Manchester United bisa dibilang beruntung karena lima peluang emas Brighton digagalkan tiang gawang. Bruno Fernandes dkk. lantas pulang dengan tiga poin dari Amex Stadium berkat gol penalti saat wasit Kevin Kavanagh sebetulnya sudah meniup peluit panjang tanda laga berakhir.

Usai pertandingan, Solskjaer menyebut Brighton apes karena kejadian tersebut. Ia juga merasa beruntung karena tak ada Jose Mourinho untuk mengukur dimensi gawang Manchester United.

"Pertama-tama, saya harus berterima kasih karena tak ada Jose Mourinho untuk mengukur tiang gawang, kalau ada ya ambyar," kata Solskjaer.

 
 
 
View this post on Instagram

I thought I had grown but then I realised the goal was 5 centimetres lower-Shkëndija 1 - 3 @spursofficial

A post shared by Jose Mourinho (@josemourinho) on

Beberapa hari lalu, viral posting-an Jose Mourinho di Instagram berupa sebuah foto dirinya berdiri di bawah mistar gawang di stadion milik Shkendija. Dalam keterangannya, Jose Mourinho mengatakan bahwa mistar gawang lima sentimeter lebih kecil dari ukuran standar.

"Kiper itu kan tinggalnya di bawah mistar gawang, jadi kalau ukurannya berbeda sedikit saja, pasti ketahuan. Sayapun berdiri di sini kok ada yang salah, makanya saya lapor ke UEFA," kata Jose Mourinho.

"Benar saja, ukurannya 5cm lebih kecil. Saya langsung minta agar gawangnya diganti," ujarnya lagi.

 

Video

2 dari 2 halaman

Tidak Layak Menang

Di sisi lain, kemenangan Manchester United atas Brighton pada pekan ketiga Premier League 2020/2021 dimaknai negatif oleh Ole Gunnar Solskjaer. Ia menilai anak asuhnya tidak layak meraih tiga poin.

Solskjaer mengatakan bahwa karakter para pemainnya sudah bagus, tapi hasil imbang seharusnya mewarnai papan skor, bukannya kemenangan 3-2.

"Mungkin kami layak meraih satu poin saja, kami tidak pantas mendapat lebih dari itu. Katakter para pemainyang layak saya apresiasi," ujar Solskjaer kepada BT Sport.

"Brighton adalah lawan yang sangat sulit. Manchester United kewalahan meladeni permainan mereka, jadi masih banyak PR yang harus kami lakukan," katanya lagi.

Sumber: JOE.co.uk

Video Populer

Foto Populer