Sukses


4 Pemain Manchester City yang Bapuk saat Dihajar Leicester City di Pekan Ketiga Liga Inggris

Bola.com, Jakarta - Manchester City takluk dengan skor telak 2-5 kala menjamu Leicester City di Etihad Stadium, pada lanjutan pekan ketiga Premier League 2020/21, Minggu (27/9/2020) malam WIB.

Absennya Sergio Aguero dan Gabriel Jesus di lini depan, membuat Pep Guardiola menjadikan Raheem Sterling sebagai penyerang tengah. Riyad Mahrez, Kevin De Bruyne, dan Pil Foden berada di belakangnya.

City sempat membuka keunggulan dengan aksi Riyad Mahrez pada menit ke-4, yang berhasil melesakkan tendangan kaki kanan yang keras ke gawang Kasper Schmeichel.

Namun, setelah itu gawang Ederson Moraes harus kebobolan empat gol, lewat hattrick Jamie Vardy dan gol indah dari James Maddison.

Skor pun sempat berubah jadi 2-4 ketika Nathan Ake mencetak gol lewat kepalanya di menit ke-84, tetapi penalti Youri Tielemans pada menit ke-88 kembali membawa tim tamu menjauh dengan skor 2-5.

Dibalik kekalahan yang dialami Manchester City, ternyata ada empat pemain yang tampil buruk selama 90 menit pertandingan. Lantas, siapa saja mereka?

Video

2 dari 5 halaman

1. Phil Foden

Phil Foden gagal tampil impresif ketika Manchester City harus kalah dari Leicester dengan skor yang cukup telak 2-5. Bermain di posisi yang tidak biasanya, yaitu gelandang serang sektor kiri, Phil Foden tampil mengecewakan.

Dilansir Whoscored, pemain berusia 20 tahun ini hanya mampu melakukan passing sebanyak 17 kali. Selain itu, Foden juga tidak berhasil melesakkan satu tendangan pun ke gawang Schmeichel.

Saking buruknya performa Foden, ia pun harus ditarik keluar dan digantikan oleh Ferran Torres pada menit ke-64 yang tampil lebih meyakinkan dari dirinya.

3 dari 5 halaman

2. Benjamin Mendy

Dipasang menjadi starter untuk mengisi lini kiri Manchester City, Benjamin Mendy gagal memberikan penampilan terbaiknya. Mendy hanya mendapatkan nilai 5.2 untuk penampilannya dari Whoscored.

Selama 90 menit pertandingan, Mendy tidak mampu menunjukkan pertahanan yang baik di sisi kiri pertahanan Manchester City. Pemain asal Prancis ini sama sekali tidak mampu melakukan intersep, block, dan clearances.

Puncaknya, ketika Mendy menjatuhkan James Maddison di kotak terlarang sehingga The Foxes mendapatkan hadiah penalti. Youri Tielemans yang menjadi algojo dapat melakukan tugasnya dengan baik pada menit ke-88.

4 dari 5 halaman

3. Ederson Moraes

Ederson Moraes kembali menunjukkan inkonsistensinya sebagai penjaga gawang utama Manchester City. Pasalnya, dalam dua pertandingan yang sudah dimainkannya di Premier League 2020/21, Ederson belum pernah mencatatkan clean sheet.

Bahkan, kiper asal Brasil ini harus kebobolan lima gol di gawangnya ketika Manchester City menjamu Leicester di Etihad Stadium.

Buruknya lagi, Ederson sama sekali tidak mampu menahan tiga penalti yang didapatkan Leicester City. Lalu, ia pun harus rela ketika striker veteran, Jamie Vardy berhasil mencetak hattrick ke gawangnya. Berkat performa buruknya itu, Whoscored memberi rating 5.2 untuk Ederson.

5 dari 5 halaman

4. Eric Garcia

Eric Garcia bisa dibilang menjadi aktor utama dalam kekalahan yang dialami Manchester City. Dipercaya berduet dengan Nathan Ake di lini belakang, ternyata Eric Garcia membuat kecewa Pep Guardiola.

Bek berusia 19 tahun ini melakukan tiga kesalahan yang berujung tiga gol bagi Leicester City. Kesalahan pertama ketika tidak menutup ruang gerak Jamie Vardy, sehingga penyerang asal Inggris tersebut, dapat leluasa menerima umpan dari Castagne dan berhasil mengkonversikannya menjadi gol.

Tak sampai di situ, Eric pun kembali berulah dengan menjatuhkan Jamie Vardy di kotak terlarang pada menit ke-58.

Seolah tak puas, Eric lagi-lagi menjadi biang utama dari buruknya pertahanan City ketika tidak melakukan block terhadap tendangan James Maddison pada menit ke-77.

Sumber: Whoscored

Disadur dari: Bola.net (Hendra Wijaya/Asad Arifin, published 28/9/2020)

Video Populer

Foto Populer