Sukses


Fakta Menarik Jelang Liverpool Vs Arsenal di Liga Inggris: Anfield Angker Buat The Gunners

Bola.com, Liverpool - Liverpool dan Arsenal akan bentrok di Stadion Anfield pada laga pekan ketiga Premier League musim ini, Selasa (29/9/2020) dini hari WIB. Bermain di kandang sendiri, The Reds dijagokan membungkam The Gunners.

Liverpool mengawali Premier League 2020/2021 dengan hasil positif. Anak asuh Jurgen Klopp itu sukses memetik kemenangan beruntun dari dua laga perdana, yakni kontra Leeds United (menang 4-3) dan bersua Chelsea (menang 2-0).

Di sisi lain, Arsenal juga berhasil mendulang enam poin dari dua pertandingan pembuka Premier League musim ini. The Gunners membungkam Fulham dengan skor 3-0 dan memetik kemenangan 2-1 atas West Ham United.

Hasil tersebut membuat Arsenal kini berada di peringkat ketiga klasemen sementara Premier League dengan nilai enam. Mereka hanya unggul produktivitas gol atas Liverpool yang berada tepat di bawahnya.

Bakal saling berhadapan, kedua tim sama-sama mengincar kemenangan pada pertandingan kali ini. Namun, Liverpool lebih diunggulkan memetik kemenangan ketimbang Arsenal.

Pasalnya, The Reds berhasil mengalahkan The Gunners dalam empat pertemuan terakhir di Stadion Anfield pada ajang Premier League. Terakhir kali Liverpool kalah dari Arsenal di Anfield adalah pada 9 Februari 2012.

Kendati memiliki tren minor ketika bermain di Stadion Anfield, Arsenal diprediksi bakal merepotkan Liverpool. Hal itu terbukti ketika The Gunners dua kali secara berturut-turut mengalahkan The Reds, yakni di ajang Premier League musim lalu (2-1) dan Community Shield 2020 (5-4 adu penalti).

 

 

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini

2 dari 4 halaman

Head to head kedua tim:

1. Liverpool berhasil meraih kemenangan dalam empat laga kandang terakhir kontra Arsenal. Bagi The Reds, itu adalah rekor terbaik di Stadion Anfield sejak memetik tujuh kemenangan beruntun pada 1998.

2. Arsenal mengalahkan Liverpool dengan skor 2-1 pada Juli lalu di ajang Premier League. Hasil tersebut merupakan kemenangan perdana The Gunners atas The Reds dalam 10 pertemuan terakhir di Premier League (4 imbang; 5 kalah).

3. Andai sukses memetik tiga poin, Arsenal untuk pertama kalinya akan merengkuh dua kemenangan beruntun kontra Liverpool di Premier League. Terakhir kali hal serupa pernah terjadi pada September 2012.

3 dari 4 halaman

Data dan fakta Liverpool:

1. Liverpool meraih kemenangan dalam delapan laga pembuka di Premier League musim lalu. Dari delapan pertandingan tersebut, satu di antaranya adalah ketika bersua Arsenal (menang 3-1) pada laga pekan ketiga.

2. Tidak ada juara bertahan Premier League yang memenangkan tiga laga pembuka, setelah terakhir kali ditorehkan Manchester United pada musim 2011/2012.

3. Catatan 60 pertandingan tak terkalahkan yang diukir Liverpool di kandang sendiri pada ajang Premier League, merupakan yang terpanjang ketiga dalam sejarah empat divisi teratas Liga Inggris. Sebelumnya ada Chelsea dengan 86 laga tak terkalahkan (musim 2004 sampai 2008) dan Liverpool dengan 63 pertandingan (musim 1978 sampai 1980).

4. Liverpool selalu mencetak gol dalam 35 pertandingan kandang di Premier League secara beruntun, sejak bermain imbang 0-0 kontra Manchester City pada Oktober 2018.

5. Akan tetapi, Liverpool untuk pertama kalinya kebobolan tiga gol secara beruntun pada laga kandang di Liga Inggris, sejak September 1982. The Reds kemasukan tiga gol saat bersua Chelsea (menang 5-3) dan Leeds United (menang 4-3).

6. Mohamed Salah telah mencetak 26 dari 33 gol terakhir di Premier League saat bermain di Stadion Anfield.

7. Tiga laga kompetitif terakhir Thiago Alcantara saat bersua Arsenal berakhir dengan kemenangan 5-1. Semuanya ketika membela Bayern Munchen di Liga Champions.

4 dari 4 halaman

Data dan fakta Arsenal:

1. Arsenal berpeluang untuk pertama kalinya memetik tiga kemenangan beruntun pada laga pembuka Premier League, setelah terakhir kali terjadi pada musim 2004/2005. Saat itu, The Gunners sukses merengkuh lima kemenangan berturut-turut.

2. Arsenal memenangkan dua laga pembuka liga pada musim lalu. Namun selepas itu, Tim Meriam London hanya meraih dua kemenangan dari 13 laga berikutnya (7 imbang; 4 kalah).

3. The Gunners berpeluang memenangkan empat pertandingan liga secara beruntun untuk pertama kalinya, sejak mengukir tujuh kemenangan berturut-turut dari Agustus hingga Oktober 2018.

4. Arsenal tidak pernah menang dalam 27 laga tandang di Premier League kontra enam klub teratas, sejak kemenangan 2-0 di markas Manchester City pada Januari 2015. Mereka telah kebobolan 61 gol dalam 27 pertandingan tersebut, 10 imbang dan menelan 17 kekalahan.

5. Alexandre Lacazette telah mencetak empat gol dalam enam penampilan terakhirnya di Premier League. Dia terakhir kali mencetak gol dalam tiga pertandingan liga berturut-turut terjadi pada Februari 2019.

6. Mikel Arteta berpeluang menjadi manajer Arsenal pertama yang memenangkan laga tandang pertamanya di markas Liverpool, dalam kompetisi apapun sejak Tom Whittaker pada Desember 1947. Sembilan manajer sejak saat itu gagal menang, dengan menelan delapan kekalahan.

Sumber: BBC

  • Liverpool FC merupakan klub tersukses asal Inggris di eropa. Raihan 5 trofi dari 7 final menjadi bukti betapa berbahayanya Liverpool di rana
    Liverpool FC merupakan klub tersukses asal Inggris di eropa. Raihan 5 trofi dari 7 final menjadi bukti betapa berbahayanya Liverpool di rana
    Liverpool FC merupakan klub tersukses asal Inggris di eropa. Raihan 5 trofi dari 7 final menjadi bukti betapa berbahayanya Liverpool di rana

    Liverpool

  • Raihan juara Liga Primer Inggris pada musim 2004-2005 tanpa menelan satu kekalahan pun yang dilakukan Arsenal hingga saat ini belum bisa diu
    Raihan juara Liga Primer Inggris pada musim 2004-2005 tanpa menelan satu kekalahan pun yang dilakukan Arsenal hingga saat ini belum bisa diu
    Raihan juara Liga Primer Inggris pada musim 2004-2005 tanpa menelan satu kekalahan pun yang dilakukan Arsenal hingga saat ini belum bisa diu

    Arsenal

  • Liga Inggris atau lebih dikenal dengan Liga Primer Inggris merupakan kompetisi utama di Inggris yang diikuti 20 tim untuk mendapatkan gelar

    Liga Inggris

  • Jurgen Klopp

  • Premier League

Video Populer

Foto Populer