Sukses


Liga Inggris: Loris Karius Kembali Tinggalkan Liverpool, Gabung ke Klub Bundesliga

Bola.com, Liverpool - Lorius Karius lagi-lagi harus meninggalkan Liverpool dan menjalani masa peminjaman ke klub lain. Kali ini, ia menerima pinangan dari klub Bundesliga, Union Berlin. 

Loris Karius sudah tidak lagi berseragam Liverpool karena terus dipinjamkan sejak dua musim lalu. Dalam kurun waktu tersebut, ia memperkuat Besiktas dan menorehkan 67 penampilan di semua ajang.

Sayangnya, Besiktas belum cukup yakin mengubah status Karius menjadi pemain permanen. Sementara the Reds tak lagi membutuhkan jasanya mengingat masih ada Alisson Becker dan Adrian.

Liverpool nampak kesulitan melepas Karius, terutama gara-gara pertunjukkan horor yang ia gelar sendiri di babak final Liga Champions. Masih segar di ingatan publik bagaimana Karius melakukan dua blunder fatal.

Klub yang menginginkan jasa Karius hanya bersedia merekrut sang kiper dengan status pinjaman. Pemain berusia 27 tahun tersebut bertolak ke Jerman guna bergabung dengan Union Berlin.

Ini adalah kali pertama Karius mendaratkan kakinya kembali di Jerman sejak 2016. Seperti yang diketahui, Karius memulai karir profesionalnya bersama Mainz 05 dan sempat bertahan selama empat musim.

"Saya menantikan kesempatan baru saya di Berlin dan senang bisa bermain di Bundesliga lagi," ujar Karius dalam situs resmi Union Berlin.

"Union adalah klub yang spesial, satu klub yang mendapatkan penghormatan besar, bukan cuma karena berhasil promosi ke Bundesliga saja. Saya ingin memainkan peran saya dalam perkembangan yang positif ini dan membantu meraih target besar yakni bertahan di Bundesliga," lanjut Loris Karius.

 

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini

2 dari 2 halaman

Kiper dengan Segudang Pengalaman

Union Berlin tidak mempermasalahkan momen pertunjukan horor Karius semasa di Liverpool dulu. Mereka percaya sang kiper bisa membantu klub untuk meraih target yang telah diusung.

"Perekrutan Loris Karius artinya kami telah mengamankan seorang penjaga gawang dengan pengalaman yang besar di level nasional dan internasional," kata direktur Union Berlin, Olivier Ruhnert.

"Bagi Loris, ini menawarkan kesempatan untuk fokus lagi ke Bundesliga dalam lingkungan yang stabil dan mencoba untuk bertahan di liga bersama Union," pungkasnya.

Karius berpeluang mencatatkan laga debutnya bersama Union Berlin pada akhir pekan ini. Klub asuhan Urs Fischer tersebut akan berhadapan dengan mantan klub Karius, Mainz.

Sumber: Goal International

Disadur dari: Bola.net (Penulis Yaaumil Azis, published 29/9/2020)

Video Populer

Foto Populer