Sukses


Jose Mourinho Keluhkan Jadwal Padat Tottenham Hotspur, Frank Lampard Beri Jawaban Menohok

Bola.com, London - Manajer Tottenham Hotspur, Jose Mourinho, mengeluhkan jadwal padat yang dihadapi timnya pada akhir September 2020. Keluhan Mourinho itu mendapat tanggapan menohok dari mantan anak asuhnya, Frank Lampard.

Jose Mourinho dan Lampard akan beradu strategi saat Tottenham Hotspur menghadapi Chelsea di Tottenham Hotspur Stadium, pada laga babak keempat Piala Liga Inggris, Rabu (30/9/2020) dini hari WIB.

Dua hari selepas laga kontra The Blues, Spurs akan menjamu Maccabi Haifa pada laga playoff Liga Europa. Tak berhenti sama di situ, The Lilywhites akan bertandang ke markas Manchester United di Old Trafford, dalam laga pekan keempat Premier League, 4 Oktober mendatang.

Dengan jadwal tersebut, Tottenham Hotspur berarti harus menjalani pertandingan dalam dua hari. Situasi itu pun dikeluhkan oleh Jose Mourinho.

"Saya ingin bertarung di Piala Liga Inggris, tetapi saya tidak berpikir saya bisa. Kami memiliki pertandingan pada Kamis (1/10/2020) yang memberi kami uang tidak sebanyak Liga Champions, tetapi fase grup Liga Europa memberi kami sejumlah uang yang bagi klub seperti kami sangat penting," kata Mourinho.

"Ini adalah kompetisi dengan kemungkinan fase grup yang memberi kami peluang bagus untuk lolos ke fase knock-out berikutnya, jadi pertandingan pada Kamis (melawan Maccabi) sangat penting bagi kami," lanjut Jose Mourinho.

 

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini

2 dari 2 halaman

Ditanggapi Frank Lampard

Curhatan Jose Mourinho tersebut mendapat tanggapan dari Frank Lampard. Mantan anak asuh Mourinho di Chelsea itu menilai, Tottenham Hotspur sebenarnya memiliki waktu istirahat yang cukup dibandingkan klub-klub lainnya.

Pada tengah pekan lalu, laga Tottenham versus Leyton Orient harus dibatalkan. Adapun Chelsea asuhan Lampard harus menjalani duel kontra Barnsley, 24 September lalu.

"Ya, saya tahu itu, dan saya tahu ini adalah waktu sibuk buat Tottenham karena harus bertanding di Liga Europa. Ini waktu sibuk bagi kami semua. Mereka punya waktu luang pertengahan pekan lalu, tetapi kami tidak memilikinya," ujar Lampard.

"Saya tahu mereka memiliki pekan yang sibuk minggu ini. Tetapi, ketika saya menganalisis Tottenham dan mengetahui skuad yang mereka miliki, dan menganalisis tim mana yang mungkin tidak bermain selama 90 menit kemarin," lanjutnya.

"Mereka memiliki skuad yang fantastis, jadi saya merasa skuad mana pun yang akan diturunkan Jose bisa sangat kuat," tutur legenda Chelsea itu.

Video Populer

Foto Populer