Sukses


Manchester City Melempem di Awal Liga Inggris: SOS, 3 Pemain Ini Segera Didaratkan Pep Guardiola di Etihad Stadium

Bola.com, Jakarta - Manchester City meraih hasil buruk saat menjamu Leicester City dalam lanjutan Premier League, Minggu (27/9) malam WIB. City dibantai dengan skor 2-5 di Etihad Stadium. Sinyal ada yang salah di The Citizens dan Pep Guardiola tidak akan tinggal diam.

Gol-gol Leicester city didapat dari hattrick Jamie Vardy, James Maddison, dan juga dari Youri Tielemans. Tuan rumah cuma bisa membalas melalui Riyad Mahrez dan Nathan Ake.

Kekalahan telak tersebut menjadi catatan buruk buat The Citizens. Rival sekota Manchester United itu kemasukan lima gol lagi di Premier League sejak tahun 2003.

Torehan buruk itu juga turut menodai karier kepelatihan Pep Guardiola. Untuk pertama kali dalam 686 laga sebagai pelatih sejak 2008, tim asuhannya kebobolan lima gol.

Kekalahan tersebut tentu saja sangat sulit untuk diterima Manchester City. Karena itu, mereka bisa berburu pemain baru lagi sebelum bursa transfer ditutup pada 5 Oktober mendatang.

Berikut ini tiga pemain yang diprediksi bakal segera bergabung dengan Manchester City dalam waktu dekat seperti dilansir Shoot.  

Video

2 dari 4 halaman

Ruben Dias

Manchester City bereaksi cepat untuk memambal lubang di lini belakang setelah dibatai Leicester City 2-5, akhir pekan lalu. Respons City ditunjukkan dengan resmi memboyong Ruben Dias dari Benfica, Rabu (30/9/20200) dini hari WIB.

Tim dengan julukan the Citizens itu mengamankan jasa Ruben Dias dengan mahar mencapai 68 juta euro atau setara Rp1,18 triliun.

Dalam kesempatan yang sama, Manchester City juga mengumumkan Nicolas Otamendi bergabung dengan klub lama Dias, Benfica. Mereka mendapatkan uang sebesar 14 juta pounds (Rp244,6 miliar) dari hasil penjualannya.

Dias menjadi rekrutan ke-6 Manchester City di sepanjang musim panas ini. Sebelumnya mereka telah mendapatkan jasa Nathan Ake, Ferran Torres, Pablo Moreno, Yan Couto, dan Issa Kabore.

Secara keseluruhan, klub besutan Josep Guardiola itu sudah menggelontorkan uang sebanyak 156 juta euro (Rp2,7 triliun). Mereka menjual sejumlah pemdain dan menghasilkan uang senilai 60 juta euro.

3 dari 4 halaman

Jules Kounde

Bek tengah lainnya yang juga diminati Manchester City adalah pemain Sevilla, Jules Kounde. Menurut laporan, City sedang melakukan pembicaraan dengan Sevilla untuk memboyong sang pemain ke Etihad.

Kounde baru berusia 21 tahun. Namun, sang pemain tampil mengesankan untuk Sevilla setelah pindah dari Bordeaux pada 2019.

Bek asal Prancis itu berhasil memenangkan Liga Europa pada musim pertamanya di Spanyol. Kounde terikat kontrak dengan klubnya sampai 2024 mendatang.

4 dari 4 halaman

Arkadiusz Milik

Manchester City saat ini tengah membutuhkan penyerang baru. Sergio Aguero dan Gabriel Jesus sekarang tidak bisa bermain karena mengalami cedera.

Menurut laporan, Mancheser City kini tengah mendekati Arkadiusz Milik. Pemain 26 tahun itu saat ini memang sedang tersedia di bursa transfer musim panas.

Milik sudah tidak ingin memperpanjang kontraknya yang tinggal setahun lagi di San Paolo. Karena itu, Napoli tidak punya banyak pilihan selain melepas Milik pada musim panas ini.

Sumber asli: Shoot

Disadur dari: Bola.net (Aga Deta, Published 29/92/2020)

Video Populer

Foto Populer