Sukses


Frank Lampard Ungkap Alasan Werner Tidak Jadi Algojo Chelsea saat Adu Penalti Vs Tottenham

Bola.com, London - Frank Lampard tidak menunjuk pemain barunya, Timo Werner, sebagai satu dari para eksekutor saat Chelsea melakoni adu penalti melawan Tottenham Hotspur di babak keempat Carabao Cup, Rabu (30/9/2020) dini hari WIB. 

Apa alasan Timo Werner tidak menjadi algojo penalti? 

Chelsea sebenarnya punya kans memenangi babak keempat Carabao Cup itu ketika unggul lebih dulu melalui gol Timo Werner pada menit ke-19. Namun, gol Erik Lamela membuat Tottenham berhasil menyamakan skor dan terpaksa laga di Tottenham Hotspur Stadium dirampungkan dengan adu penalti.  

Tammy Abraham, Cesar Azpilicueta, Emerson Palmieri, dan Jorginho bisa menyelesaikan tugasnya dengan sempurna pada adu tos-tosan. Namun, Chelsea akhirnya kalah setelah penalti Mason Mount gagal menemui sasaran. 

Di sisi lain, lima algojo penalti Spurs tampil sempurna. Harry Kane menjadi penendang terakhir Spurs sekaligus penentu kemenangan. 

Banyak fans The Blues mungkin berharap Werner ikut ambil bagian dalam adu penalti. Apalagi, ia punya rekor apik dalam urusan penalti saat masih mempeekuat RB Leipzig. 

Setelah pertandingan, Lampard mengungkapkan alasan mengapa Timo Werner tidak ada dalam daftar eksekutor penalti Chelsea. 

 

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini

2 dari 2 halaman

Kondisi Werner

Menurut Lampard, Werner mengalami keram. Kondisi itu memaksa Lampard menunjuk pemain lain untuk mengambil tanggung jawan sebagai eksekutor penalti bagi Chelsea. 

"Timo mengalami keram menjelang akhir pertandingan. Timo mungkin menjadi salah satu eksekutor (tapi batal karena keram), jadi kami harus menyesuaikannya," kata Lampard, seperti dilansir Standard. 

Kekalahan dari Tottenham Hostpur itu melengkapi pekan yang buruk bagi Chelsea. Beberapa hari sebelumnya, The Blues hanya bermain imbang 3-3 melawan West Bromwich Albion di Liga Inggris. 

Sumber: Standard

 

Video Populer

Foto Populer