Sukses


VIDEO Bursa Transfer: Alasan Ruben Dias Pindah ke Manchester City

Bola.com, Jakarta Manchester City resmi mendatangkan bek dari Benfica, Ruben Dias pada Rabu (30/9/2020). Ia merupakan pemain ke 6 yang diboyong Manchester City di bursa transfer musim ini.

Tim dengan julukan the Citizens itu mengamankan jasa Ruben Dias dengan mahar mencapai 68 juta euro atau setara Rp1,18 triliun.

Ruben Dias mengaku senang bergabung bersama Manchester City. “Selama bertahun-tahun saya telah menonton Premier League, dan selama tahun berlalu saya telah melihat Manchester City menang dan berada di puncak teratas.” Ungkap pemain berusia 23 tahun tersebut.

Menurutnya bergabung bersama Manchester City merupakan suatu kehormatan untuknya, dan Manchester City juga menjadi salah satu penyemangat bagi dirinya berkarier.

“Bagi saya memiliki kesempatan untuk berada di klub seperti ini, di liga ini. Itu semua yang inginkan, jadi saya senang berada disini. Saya siap untuk memulai semuanya dan banyak ambisi untuk memulainya.” Ujar Ruben Dias

Ruben Dias menandatangani kontrak bersama Manchester City berdurasi 6 tahun hingga tahun 2026.

Secara keseluruhan, klub besutan Josep Guardiola itu sudah menggelontorkan uang sebanyak 156 juta euro (Rp2,7 triliun). Mereka menjual sejumlah pemdain dan menghasilkan uang senilai 60 juta euro.

Satu hal yang membuat Dias yakin bergabung dengan the Citizens adalah Guardiola. Ia percaya bisa berkembang selama diasuh oleh pelatih asal Spanyol itu.

Hadirnya Ruben Dias merupakan salah satu langkah Manchester City memperbaiki lini belakang, pasalnya di laga pertama ia langsung kalah oleh Leicester City 2-5.

Video Populer

Foto Populer