Sukses


VIDEO: Thiago Silva dan Pemain Tua di Skuat Chelsea Musim 2020/2021

Bola.com, Jakarta Chelsea tidak mengeluarkan uang sepeser pun untuk mendatangkan Thiago Silva ke Stamford Bridge musim ini. Pemain berusia 36 tahun itu dibeli secara gratis dari Paris Saint-Germain karena kontraknya yang sudah habis. Chelsea terlihat sangat berbeda di bawah asuhan Frank Lampard. Meski dihuni banyak pemain muda, Chelsea juga masih punya beberapa pemain senior. Pemain gaek yang ada di skuad utama bisa menjadi panutan bagi para pemain muda. 

Thiago Silva merupakan pemain baru Chelsea. Pemain asal Brasil itu bergabung dengan The Blues pada musim panas ini setelah kontraknya dengan PSG berakhir. Meski sudah berusia 36 tahun, Chelsea tidak ragu untuk mendatangkan mantan pemain Fluminense tersebut. Silva dikontrak selama satu tahun di Stamford Bridge.

Thiago Silva merupakan pemain yang cukup berpengalaman. Sebelum bergabung dengan Chelsea, pemain kelahiran 22 September 1984 itu pernah memperkuat AC Milan dan PSG.

Silva mengklaim pengalamannya akan sangat berguna bagi Chelsea yang berisi banyak pemain muda. Thiago juga emoh disebut terlalu tua bagi The Blues. Thiago Silva memang dikenal sebagai salah satu bek berkelas di dunia sepak bola. Namun banyak yang meragukan dirinya sanggup mengatasi masalah di lini pertahanan the Blues karena usianya yang sudah terlampau tua. 

Kendati demikian, Silva tidak merasa kalau dirinya terlalu tua untuk bermain di Premier League. Baginya, umur hanyalah angka di dalam dokumen semata. Ia malah merasa kalau secara fisik usianya jauh lebih muda.

"Terima kasih Tuhan, saya merasa sangat baik secara fisik. Usia hanyalah angka dalam dokumen anda tapi secara fisik, saya merasa sangat muda," ujar Silva seperti yang dikutip dari Goal International.

Berikut lima pemain tua di skuat Chelsea musim 2020/2021 termasuk Thiago Silva.

#Naskah Spotlight: Visiola Elianingtyas (*)

Video Populer

Foto Populer