Sukses


Ruben Dias dan 4 Bek yang Digaet Manchester City dengan Harga Selangit: Buset, Jajan Pep Guardiola Mahal Bener!

Bola.com, Jakarta - Manchester City baru saja meresmikan transfer Ruben Dias. Bek tengah asal Portugal itu didatangkan dari Benfica.

Dias sepakat menandatangani kontrak berdurasi enam tahun. Dengan demikian, sang pemain akan berada di Etihad Stadium hingga musim panas 2026.

Pemain berusia 23 tahun itu menjadi pembelian ketiga The Citizens pada musim panas ini. City sebelumnya telah merekrut Ferran Torres dan Nathan Ake.

Untuk mendapatkan Dias, City harus merogoh koceknya dalam-dalam. Ia ditebus dengan biaya yang mencapai 68 juta euro.

Dengan harga sebesar itu, Dias menjadi salah satu bek termahal City. Tim asuhan Josep Guardiola tersebut tentu berharap banyak pada sang pemain.

Lima bek yang diboyong Manchester City tersebut mencapai total harga 284 juta poundsterling atau sekitar 5,4 triliun rupiah, yang jelas sangat mahal untuk barisan belakang saja.

Berikut ini lima bek tengah termahal yang diboyong Manchester City menurut Transfermarkt.

Video

2 dari 6 halaman

Eliaquim Mangala

Eliaquim Mangala bergabung dengan Manchester City pada musim 2014/2015. Pemain asal Prancis itu diboyong dengan biaya 45 juta euro.

Saat itu usia Mangala masih 23 tahun dan diharapkan bisa bersinar bersama Manchester City. Namun, penampilannya tidak sesuai harapan meski sudah ditebus dengan biaya besar.

Mangala hanya mencatatkan 79 penampilan di semua kompetisi untuk City. Sang pemain kemudian dilepas permanen ke Valencia pada musim kemarin.

3 dari 6 halaman

Nathan Ake

Nathan Ake merupakan salah satu rekrutan baru Manchester City pada musim panas ini. Ake diboyong dari tim sesama Premier League, Bournemouth.

Pemain asal Belanda itu saat ini berusia 25 tahun. Ake membuat klub asal kota Manchester tersebut menggelontorkan dana sebesar 45,3 juta euro.

Ake sudah cukup berpengalaman di Premier League. Kehadiran sang bek tengah diharapkan mampu mempersolid lini belakang tim asuhan Josep Guardiola.

4 dari 6 halaman

John Stones

John Stones tampil cukup menjanjikan bersama Everton. Hal itulah yang membuat Manchester City kepincut untuk merekrut sang pemain.

City memboyong bek tengah asal Inggris tersebut pada musim 2016/2017. Stones diboyong dengan mahar yang mencapai 55,6 juta euro.

Stones sudah tampil dalam 134 pertandingan di semua kompetisi untuk The Citizens. Dari jumlah itu, ia mampu mencetak lima gol dan dua assist.

5 dari 6 halaman

Aymeric Laporte

Aymeric Laporte direkrut Manchester City dari Athletic Bilbao. Pemain asal Prancis itu datang ke Etihad Stadium dengan biaya 65 juta euro.

Laporte dikontrak City sampai tahun 2025. Sang bek sekarang menjadi salah satu pemain penting di lini belakang tim asuhan Josep Guardiola.

Selama di Etihad Stadium, Laporte sudah mencatatkan 84 penampilan di semua kompetisi. Dari sekian kesempatan itu, ia berhasil mencetak enam gol dan tiga assist.

6 dari 6 halaman

Ruben Dias

Bek tengah termahal yang pernah direkrut Manchester City adalah Ruben Dias. Pemain asal Portugal tersebut diboyong dengan dana sebesar 68 juta euro pada musim panas ini.

Dias sudah memilih untuk mengenakan jersey nomor punggung 3 di Etihad Stadium. Sebelumnya sang pemain mengenakan nomor 6 di Benfica.

Pemain kelahiran 14 Mei 1997 itu membuat 137 penampilan selama tiga musim di Benfica. Dias juga mencatatkan 19 caps untuk Timnas Portugal.

Sumber asli: Tranfermarkt

Disadur dari: Bola.net (Aga Deta, Published 30/9/2020)

Video Populer

Foto Populer