Sukses


Carabao Cup: Akhirnya Paul Pogba Bisa Cetak Gol Tendangan Bebas, Pertama di Manchester United

Bola.com, Brighton - Sosok Paul Pogba menjadi sorotan saat Manchester United melibas Brighton and Hove Albion 3-0 pada babak keempat Carabao Cup, di Stadion Falmer, Kamis (1/10/2020) dini hari WIB. Pogba untuk kali pertama selama berseragam Manchester United berhasil mencetak gol dari tendangan bebas. 

Aksi Paul Pogba tersebut tersaji pada menit ke-80. Saat itu, Setan Merah sudah unggul 2-0 dan hampir dipastikan Brighton sulit mengejar margin tersebut. 

Manchester United mendapat free kick atau tendangan bebas setelah Marcus Rashford dilanggar oleh Joel Veltman. Pelanggaran terjadi tak jauh dari kotak penalti. 

Paul Pogba maju sebagai pengambil tendangan bebas. Dia melesakkan tendangan bebas cantik yang membuat kiper Brighton, Jason Steele, hanya bisa melongo melihat bola menembus gawang yang dijaganya. 

Bagi Pogba, gol tendangan bebas itu bermakna istimewa. Untuk kali pertama selama berseragam Manchester United, Pogba berhasil mencetak gol dari tendangan bebas. 

Seperti dilansir Opta, Paul Pogba sudah mengoleksi 33 gol selama berkiprah bersama Setan Merah. Namun, baru kali ini golnya lahir dari free kick.  

 

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini

2 dari 2 halaman

Sempat Dibikin Kerepotan

Kendati menang besar atas Brighton, the Red Devils sempat dibuat kerepotan oleh tuan rumah. Tak begitu banyak peluang yang tercipta di babak pertama karena lini belakang Brighton tampil disiplin.

Gol pertama MU baru tercipta pada menit ke-44. Kebuntuan Manchester United dipecahkan oleh Scott McTominay. 

Scott McTominay sukses mengubah kedudukan dengan sundulannya usai menerima umpan dari tendangan bebas Juan Mata.

Tim tamu harus menunggu sampai menit ke-73 untuk bisa meraih gol keduanya di pertandingan kali ini. Memanfaatkan umpan backheel dari Donny van de Beek, Juan Mata sukses mencetak gol kendati diadang tiga pemain. 2-0.

Sumber: Opta 

 

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.
    Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern

    Manchester United

  • Paul Pogba kini menyandang status sebagai Pemain Termahal di Dunia setelah dibeli Manchester United dengan harga 105 juta Euro.
    Paul Pogba kini menyandang status sebagai Pemain Termahal di Dunia setelah dibeli Manchester United dengan harga 105 juta Euro.
    Paul Pogba kini menyandang status sebagai Pemain Termahal di Dunia setelah dibeli Manchester United dengan harga 105 juta Euro.

    Paul Pogba

  • Carabao Cup

Video Populer

Foto Populer