Sukses


Piala Liga Inggris: Respons Brilian Manchester City Bikin Pep Guardiola Happy

Bola.com, Manchester - Manajer Manchester City, Pep Guardiola, bisa tersenyum lega setelah melihat respons brilian anak asuhnya. Manchester City berhasil bangkit dari kekalahan pahit akhir pekan lalu dengan melibas Burney 3-0 di babak keempat Carabao Cup atau Piala Liga Inggris, Kamis (1/10/2020) dini hari WIB. 

Manchester City menyambut laga kontra Burnley dengan modal pahit setelah dibantai Leicester City 2-5 di kancah Liga Inggris. Itu kali pertama tim yang diarsiteki Guardiola kebobolan lima gol sepanjang kariernya sebagai pelatih.

Namun, The Citizen menyuguhkan cerita yang berbeda di Turf Moor. Guardiola menurunkan tim terbaiknya dan Manchester City dengan mudah melenggang ke perempat final. 

Raheem Sterling menjadi bintang kemenangan City dengan raihan dua golnya, sedangkan satu gol lainnya disumbangkan Ferran Torres. 

"Untuk irama permainan, para pemain ini memang benar-benar ingin bermain. Ini respons yang bagus, kompetisi ini spesial bagi kami, Carabao Cup. Setelah hasil sebelumnya (melawan Leicester City), ini penting," ujar Guardiola, seperti dilansir Sky Sport

Guardiola juga memuji Sterling, yang menghabiskan hampir di sepanjang laga dengan berperan sebagai penyerang tengah. Setelah Sergio Aguero dan Gabriel Jesus absen karena cedera, performa Sterling itu berhasil membuat Guardiola terkesan. 

"Ya kami tanpa striker. Di manapun dia bermain, winger atau striker, saya selalu gembira dan senang. Ini penting untuk tim dengan problem yang kami punyai di lini depan," tegas manajer Manchester City berkebangsaan Spanyol itu. 

 

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini

2 dari 2 halaman

Kemenangan Mudah

Gol pertama Sterling pada laga ini tercipta pada menit ke-35. Berawal dari umpan silang Mendy, Sterling menunggu bola tiba tepat di depannya sebelum melepas tembakan keras dengan kaki kiri. 

Manchester City langsung tancap gas di babak kedua. Tak butuh waktu lama, gol kedua mereka tercipta di menit ke-49.

Sterling lagi yang mencetak gol, tapi kali ini diladeni oleh Torres. Berawal dari umpan jauh De Bruyne, Torres berlari menerima bola di sisi kiri, lalu mengirim umpan silang yang dituntaskan Sterling di kotak penalti. 

Menit ke-65, City mencetak gol ketiganya. Torres menemukan bola liar di sisi kiri, lalu melepas tembakan melengkung kaki kanan yang tak bisa dijangkau kiper Burnley.

Sterling nyaris mencetak hattrick di menit ke-71. Mahrez mengirim bola daerah yang memanjakan, sepakan Sterling terarah, tapi kiper Burnley masih bisa menghentikan bola.

Sumber: Sky Sports 

 

Video Populer

Foto Populer