Sukses


Piala Liga Inggris: Puja-puji Ole Gunnar Solskjaer ke Juan Mata usai Manchester United Sikat Brighton

Bola.com, Jakarta - Manchester United menggebuk Brighton & Hove Albion dengan skor telak 3-0 dalam ajang Carabao Cup di Stadion Amex, Kamis (1/10) dini hari WIB. Ini merupakan kemenangan kedua beruntun dalam waktu empat hari atas lawan yang sama.

Gol-gol kemenangan Manchester United dicetak Scott McTominay (menit 44'), Juan Mata (73'), dan Paul Pogba (80').

Pada laga ini Manchester United banyak menurunkan pemain serep. Dengan formas 4-2-3-1, Ole menempatkan Odion Ighalo sebagai penyerang tunggal. Ia disokong trio Juan Mata, Daniel James, Donny van de Beek.

Dalam duel ini pelatih asal Norwegia itu juga menurunkan Fred, Eric Bailly, dan Diogo Dalot, yang selama ini jarang jadi pilihan utama.

Jalannya pertandingan sejatinya relatif berimbang. Man United justru kalah tipis dalam urusan penguasaan bola, 49 berbanding 5 persen.

Namun, secara keseluruhan permainan mereka lebih menggigit dengan lesakan 6 kali tembakan tepat sasaran, sementara Brighton & Hove Albion hanya dua kali sepanjang laga.

Kinerja Juan Mata mendapat pujian dari Ole Gunnar Solskjaer.

"Saya tidak pernah terkejut saat Mata bermain seperti ini," kata Ole

Bos Manchester United, Ole Gunnar Solskjaer, berbicara kepada Sky: "Penampilan luar biasa oleh Juan Mata. Dia adalah orang yang menguasai bola dan menenangkan kami. Dia tenang. Dia mengkreasikan gol pertama dengan upaya sendiri . Saya tidak pernah terkejut saat dia bermain seperti ini."

Video

2 dari 3 halaman

Bola Mati

Ole Gunnar Solskjaer menyebut permainan Manchester United sedikit lambat pada awal laga.  "Kami membutuhkan 20-25 menit pertama untuk mendapatkan kepercayaan diri kami dan menguasai bola. Pertandingan yang sangat memuaskan," katanya.

Secara spesifik Ole juga menyebut kunci kemenangan tim asuhannya yang berasal dari bola mati dan soliditas lini pertahanan.

"Kami secara khusus melakukan skema bola mati sebelum laga. Hasilnya memuaskan. Saya juga bersyukur kami bisa menjaga clean sheet dan ini penting untuk membangkitkan kepercayaan diri empat bek."

Lawan Manchester United di fase perempat final Carabao Cup belum diketahui. Undian perempat-final Piala Liga Inggiris akan dilangsungkan besok selepas laga terakhir babak ke-empat antara Liverpool kontra Arsenal. Jika Aston Villa dan Fulham mampu mengalahkan lawannya, perempat final akan dikuasai tim asal Premier League.

 

3 dari 3 halaman

Komposisi Pemain

  • Brighton & Hove Albion: Jason Steele; Dan Burn, Ben White, Lewis Dunk; Joel Veltman, Jayson Molumby, Pascal Gross, Bernardo, Alireza Jahanbakhsh, Viktor Gyokeres, Alexis Mac Allister
  • Manchester United: Dean Henderson; Diogo Dalot, Eric Bailly, Victor Lindelof, Brandon Williams; Scott McTominay, Fred; Juan Mata, Donny van de Beek, Daniel James; Odion Ighalo

Sumber: BBC

Video Populer

Foto Populer