Sukses


Piala Liga Inggris: Mata Sangat Menikmati Bermain Bareng Van de Beek, Ini 2 Alasannya

Bola.com, Manchester - Gelandang Manchester United, Juan Mata, dinobatkan sebagai man of the match saat timnya melumat Brighton 3-0 pada babak keempat Carabao Cup, Kamis (1/10/2020) dini hari WIB. Selepas laga, Mata mengaku sangat menikmati bermain bersama pemain anyar MU, Donny van de Beek

Apa alasannya Mata menyukai bermain bareng Donny Van de Beek? Menurut Mata, salah satu alasannya karena pemain asal Belanda itu memahami sepak bola dengan cara seperti yang disukainya. 

Kerja sama Van de Beek dan Mata melahirkan gol kedua MU pada laga kontra Brighton.  Donny van de Beek, yang menerima umpan dengan posisi memunggungi Mata, meneruskan bola memakai punggung kaki. Mata kemudian berhasil meneruskan umpan tersebut menjadi gol. 

"Assist yang sangat cerdas," kata Mata tentang assist Donny Van de Beek yang mengawali golnya, seperti dilansir Manchester Evening News

"Dia pemain yang sangat cerdik. Saya senang bermain bersamanya karena dia mampu menemukan ruang dan memahami sepak bola dengan cara yang saya suka, yaitu bermain satu-dua, memberikan operan, dan bergerak, dan akhirnya tercipta golnya seperti itu," imbuh Mata. 

 

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini

2 dari 2 halaman

Pujian untuk Dean Henderson

Di sisi lain, Van de Beek justru memuji peran penting kiper Manchester United, Dean Henderson, sebagai salah satu penentu kemenangan timnya. Penampilan apik Henderson membuat Manchester United berhasil mencatatkan clean sheets. 

Henderson sempat melakukan penyelamatan penting di awal babak pertama. Mantan pemain Sheffield United itu berhasil menghentikan tembakan dari jarak dekat Leandro Trossard yang jika menjadi gol, skor bisa jadi imbang.

"Benar-benar penyelamatan bagus darinya. Selain itu ada momen penting satu lawan satu. Penyelamatan luar biasa darinya dan saya rasa itu momen yang sangat penting di pertandingan," kata Van de Beek. 

Sumber: Manchester Evening News 

Video Populer

Foto Populer