Sukses


Liverpool Ubah Taktik Melawan Arsenal, Jurgen Klopp Pastikan Piala Liga Inggris Tetap Prioritas

Bola.com, Liverpool - Liverpool diyakini bakal melakukan rotasi pemain secara masif saat menjamu Arsenal pada babak 16 besar Piala Liga Inggris di Anfield, Jumat (2/10/2020) malam WIB. Manajer Jurgen Klopp membantah adanya rotasi karena tidak menjadikan turnamen tersebut prioritas klub.

Laga melawan Arsenal di Piala Liga Inggris menjadi pertemuan kedua yang dilakukan Liverpool dalam sepekan terakhir. Kedua klub sebelumnya juga bertemu di pekan ketiga Premier League 2020-2020 pada Selasa (29/9/2020).

Jurgen Klopp memang memiliki kebiasaan menjadikan Piala Liga Inggris sebagai ajang untuk menurunkan pemain muda. Namun, Klopp menegaskan pihaknya tetap ingin berprestasi di turnamen tersebut.

"Ini bukan kasus memperlakukan kompetisi tertentu sebagai prioritas di atas yang lain. Ini tentang mengelola situasi, keadaan, dan skuat," kata Klopp seperti dikutip situs resmi klub, Kamis (1/10/2020).

"Saya memiliki lebih dari 20 pemain yang siap untuk setiap pertandingan. Menurut saya, mereka punya kemampuan yang cukup baik dan berhak untuk bermain," tegas Klopp.

Pertandingan ini menjadi ulangan babak 16 besar Piala Liga Inggris musim lalu. Ketika itu, Liverpool berhasil mendepak Arsenal dengan skor 5-4 melalui drama adu penalti setelah bermain imbang 5-5 pada waktu normal.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini

2 dari 2 halaman

Bidik Kemenangan

Manajer Jurgen Klopp menegaskan Liverpool tak berniat memandang sebelah mata Arsenal pada laga Piala Liga Inggris nanti. Pria asal Jerman memastikan timnya tetap akan berusaha meraih kemenangan.

"Kemungkinan kami akan membuat perubahan pemain, akan tetapi saya benci hal ini dianggap kompetisi tertentu lebih penting," ujar Klopp.

"Pertandingan malam ini juga penting. Kami ingin memenanginya dengan semua kemampuan yang dimiliki," tegas Klopp.

Sumber: Liverpool

Video Populer

Foto Populer