Sukses


Liga Inggris: Manchester United dan Barcelona Negosiasikan Transfer Ousmane Dembele

Bola.com, Manchester - Manchester United dikabarkan Diario AS tengah bernegosiasi dengan Barcelona terkait transfer Ousmane Dembele. Bahkan, MU dan Barca telah mencapai kesepakatan terkait banderol sang pemain.

Winger Timnas Prancis itu bergabung dengan Los Cules pada Agustus 2017. Barcelona mengeluarkan total dana hingga 105 juta euro (Rp 1,8 triliun) demi menebus Ousmane Dembele dari Borussia Dortmund.

Dibeli dengan harga yang tak murah, Dembele justru minim kontribusi untuk Barca. Dalam tiga musim terakhir, sang pemain baru tampil dalam 74 pertandingan dengan mencetak 19 gol plus 17 assist.

Kurang bersinarnya karier Ousmane Dembele di Barcelona tak lepas dari badai cedera yang menghantam. Seperti dilansir Transfermarkt, pemain berusia 23 tahun tersebut mengalami cedera hamstring (empat kali), robek otot kaki (tiga kali), dan cedera pergelangan kaki.

Akibatnya, Dembele harus absen selama 512 hari dan melewatkan 80 laga yang dimainkan Barcelona. Kerap dihantam cedera membuat Barcelona berencana melepas Ousmane Dembele, sebelum bursa transfer musim panas tahun ini ditutup pada 5 Oktober mendatang.

 

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini

2 dari 2 halaman

Manchester United Berpeluang

Manchester United yang sudah sejak lama menginginkan jasa Dembele berminat menampung si pemain. MU pun sudah melakukan pendekatan kepada Barca demi bisa mendapatkan jasa Ousmane Dembele.

Setelah sempat keberatan dengan banderol Dembele yang mencapai angka 100 juta euro, Tim Setan Merah dikabarkan AS menawarkan 50 juta sampai 60 juta euro kepada Barcelona. Direksi Blaugrana disebut setuju dengan penawaran tersebut.

Andai proses transfer itu berjalan lancar, Barcelona akan menggunakan dana hasil penjualan Ousmane Dembele untuk meminang Memphis Depay dari Olympique Lyon. Pelatih El Barca, Ronald Koeman, dikabarkan ingin memboyong mantan anak asuhnya di Timnas Belanda itu ke Camp Nou.

Sumber: Diario AS

Video Populer

Foto Populer