Sukses


Hasil Carabao Cup: Depak Liverpool Lewat Adu Penalti, Arsenal Tembus Perempat Final

Bola.com, London - Arsenal melangkah ke perempat final Carabao Cup. Tiket ke perempat final diamankan Arsenal setelah memenangi adu penalti atas Liverpool denga skor 5-4 di Stadion Anfield, Jumat (2/10/2020) dini hari WIB. 

Pertandingan terpaksa dirampungkan dengan adu penalti setelah hingga 90 menit skor tetap 0-0. Arsenal dan Liverpool sama-sama kesulitan membongkar pertahanan masing-masing.

Pada babak pertama Arsenal punya peluang melalui Eddie Nketiah. Di sisi lain Liverpool juga beberapa kali mengancam gawang Arsenal melalui Diogo Jota Curtis Jones, maupun Takumi Minamino. Namun, tidak ada yang terkonversi menjadi gol.

Di babak kedua, penampilan apik kiper Arsenal, Bernd Leno, berhasil mengganggalkan beberapa upaya Liverpool untuk mencuri gol. Peluang The Reds antara lain datang dari Virgil van Dijk, Jota, maupun Marko Grujic. Namun, semuanya mentah di tangan Leno. Alhasil, hingga peluit panjang dibunyikan skor tetap tanpa gol. 

Pada babak adu tos-tosan, hanya satu algojo penalti Arsenal yang gagal yaitu, Mohamed Elneny. Bahkan, Arsenal sempat tertinggal lebih dulu. 

Namun, setelah itu, dua eksekutor Liverpool gagal menjalankan misinya dengan sempurna. Divock Origi dan Harry Wilson gagal menjebol gawang Arsenal. Joe Wilnock yang menjadi eksekutor terakhir Arsenal menjalankan tugasnya dengan sempurna dan mengantar timnya lolos ke perempat final.  

Pada pertandingan ini, Liverpool sebenarnya menurunkan skuad yang cukup kuat. Mohamed Salah turun sebagai starter, begitu juga pemain anyar Diogo Jota, dan Virgil van Dijk di lini belakang. 

Di sini lain, Arsenal melakukan empat pergantian pemain dibanding yang mengalagkan Leicester pada pekan lalu. Granit Xhaka didapuk sebagai kapten. 

 

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini

2 dari 2 halaman

Hasil Penalti dan Susunan Pemain

Adu Penalti 

Liverpool:

James Milner - Gol

Georginio Wijnaldum - Gol

Takumi Minamino - Gol

Divock Origi - Gagal

Curtis Jones - Gol

Harry Wilson - Gagal

Arsenal:

Alexandre Lacazette - Gol

Cedric Soares - Gol

Mohamed Elneny - Gagal

Ainsley Maitland-Niles - Gol

Nicolas Pepe - Gol

Joe Willock - Gol 3 dari 3

Susunan Pemain 

Liverpool (4-2-3-1): Adrian; Neco Williams, Rhys Williams, Virgil van Dijk (Joe Gomez 61'), James Milner; Marko Grujic, Curtis Jones; Harry Wilson, Takumi Minamino, Diogo Jota (Georginio Wijnaldum 76'); Mohamed Salah (Divock Origi 61').

Arsenal (4-3-3): Bernd Leno; Cedric Soares, Rob Holding, Gabriel Magalhaes, Sead Kolasinac; Dani Ceballos (Mohamed Elneny 68'), Joseph Willock, Granit Xhaka; Nicolas Pepe, Bukayo Saka (Ainsley Maitland-Niles 86'), Eddie Nketiah (Alexandre Lacazette 82').

  • Liverpool FC merupakan klub tersukses asal Inggris di eropa. Raihan 5 trofi dari 7 final menjadi bukti betapa berbahayanya Liverpool di rana
    Liverpool FC merupakan klub tersukses asal Inggris di eropa. Raihan 5 trofi dari 7 final menjadi bukti betapa berbahayanya Liverpool di rana
    Liverpool FC merupakan klub tersukses asal Inggris di eropa. Raihan 5 trofi dari 7 final menjadi bukti betapa berbahayanya Liverpool di rana

    Liverpool

  • Raihan juara Liga Primer Inggris pada musim 2004-2005 tanpa menelan satu kekalahan pun yang dilakukan Arsenal hingga saat ini belum bisa diu
    Raihan juara Liga Primer Inggris pada musim 2004-2005 tanpa menelan satu kekalahan pun yang dilakukan Arsenal hingga saat ini belum bisa diu
    Raihan juara Liga Primer Inggris pada musim 2004-2005 tanpa menelan satu kekalahan pun yang dilakukan Arsenal hingga saat ini belum bisa diu

    Arsenal

  • Carabao Cup

Video Populer

Foto Populer