Liga Inggris: Manchester United Konfirmasi Pinjamkan Andreas Pereira ke Lazio

Oleh Yus Mei Sawitri pada 02 Okt 2020, 08:45 WIB
Diperbarui 02 Okt 2020, 08:45 WIB
Marcus Rashford dan Pemain Hasil Akademi Manchester United
Andreas Pereira - Pereira menjadi salah satu pemain hasil Akademi Manchester United yang berhasil memperlihatkan performanya sebagai pemain gelandang. (AFP/Paul Ellis)

Bola.com, Manchester - Gelandang Manchester United, Andreas Pereira, akan bergabung ke klub Liga Italia, Lazio, dengan status peminjaman selama semusim. Kabar tersebut dikonfirmasi langsung oleh MU. 

Seperti dilansir The Independent, Jumat (2/10/2020), Pereira hijrah ke Italia untuk mencari kesempatan bermain reguler di tim utama. Ia sudah terdepak dari posisi di tim utama Setan Merah, sehingga mau tidak mau harus mencari petualangan baru. 

Andreas Pereira sudah tiba di Roma, Italia, pada Kamis (1/10/2020). Lazio menyatakan Pereira akan menjalani tes medis pada Jumat ini.

Setelah itu, pemain asal Brasil tersebut akan diperkenalkan sebagai pemain anyar Biancocelesti.  

Kesepakatan antara Lazio dan Manchester United dikabarkan juga disertai opsi pembelian secara permanen pada akhir masa peminjaman. Lazio akan membayar penuh gaji Andreas Pereira.  

Andreas Pereira mungkin bukan satu-satunya pemain yang meninggalkan Manchester United dalam beberapa hari ke depan. Chris Smalling juga berharap merampungkan kepindahan permanen ke AS Roma setelah menuai kesuksesan dalam masa peminjaman pada musim lalu. 

 

2 dari 3 halaman

Tergeser Kehadiran Donny van de Beek

Gelandang Manchester United (MU), Andreas Pereira, saat melawan Liverpool (PAUL ELLIS / AFP)
Gelandang Manchester United (MU), Andreas Pereira, saat melawan Liverpool (PAUL ELLIS / AFP)

Andreas Pereira belum membuat penampilan bersama Manchester United pada musim 2020-2021. Pemain berusia 24 tahun itu diparkir dalam dua laga Premier League dan satu laga Piala Liga Inggris.

Kehadiran Donny van de Beek pada awal musim ini membuat peluang bermain Andreas Pereira menjadi menipis. Manajer Ole Gunnar Solksjaer lebih tertarik memainkan pemain barunya yang direkrut dengan biaya 39 juta pounds (Rp749 miliar) dari Ajax itu.

Lazio awalnya ingin mendatangkan David Silva dari Lazio. Namun, sang pemain justru bergabung dengan Real Sociedad di pengujung kesepakatan.

Lazio menganggap Andreas Pereira sebagai sosok yang tepat untuk menggantikan David Silva. Kini, Lazio sedang berburu dengan waktu untuk bisa menuntaskan kepindahan Andreas Pereira dari Manchester United.

Andreas Pereira merupakan produk asli binaan akademi Manchester United. Pada 2014, Andreas Pereira berhasil menembus skuat inti Setan Merah.

Namun, pada 2016 Andreas Pereira harus melakoni pinjaman ke Granada. Kemudian pada 2017 kembali dipinjamkan ke Valencia.

Sejauh ini, Andreas Pereira sudah membukukan 74 penampilan dan sukses mencetak empat gol serta lima assist untuk Manchester United. Pemain asal Brasil itu juga masih terikat kontrak sampai 2023 di Old Trafford.

Sumber: The Independent 

3 dari 3 halaman

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini

Lanjutkan Membaca ↓