Sukses


Piala Liga Inggris: Arsenal Tantang City di Perempat Final, Mikel Arteta Woles

Bola.com, Jakarta - Arsenal sukses mengalahkan Liverpool pada babak empat Piala Liga Inggris di Stadion Anfield, Liverpool, Jumat (2/10/2020) dinihari WIB. The Gunners unggul 5-4 lewat drama adu penalti setelah bermain imbang 0-0 di waktu normal.

Pelatih Arsenal, Mikel Arteta, tentu senang dengan hasil ini. Apalagi jika mengingat pekan lalu di tempat yang sama timnya takluk 1-3 dari Liverpool. Hanya saja, manajer asal Spanyol itu mengakui bahwa Liverpool kali ini tidak tampil dengan pemain terbaik.

Pelatih Liverpool, Jurgen Klopp, menyimpan pemain inti seperti Sadio Mane, Roberto Firmino, hingga kiper Alisson Becker. Liverpool tampil dengan pemain pelapis macam Takumi Minamino, Marko Grujic, dan Harry Wilson.

"Ini kali ketiga kami menghadapi tim terbaik di Eropa dalam delapan minggu. Hasil ini merupakan kemajuan buat kami. Kami ingin menjalani setiap kompetisi dengan target memenangi trofi," ujar Arteta.

Pada babak selanjutnya, Arsenal bakal melakoni laga yang tak kalah berat. Hasil undian bakal mempertemukan Arsenal dengan Manchester City di babak perempat final.

 

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini

2 dari 2 halaman

Romantisme Arteta

Buat Arteta, duel ini tentu membangkitkan romantisme tersendiri. Pria berusia 38 tahun ini menjadi asisten pelatih di City selama tiga tahun sebelum bergabung dengan Arsenal tahun lalu. Ia tentu tak asing dengan manajer City, Pep Guardiola, yang pernah menjadi bosnya.

Arteta sudah sempat membawa Arsenal menang 2-0 atas City pada babak semi final Piala FA musim lalu. Laju Arsenal tak tertahan dan sukses meraih gelar juara Piala FA setelah menang 2-1 atas Chelsea di final.

Soal undian yang mempertemukan Arsenal dengan City, Arteta langsung mengaku tak sabar menantikan laga tersebut.

"Saya menantikan dan menikmati kemenangan ini, dan kami akan bermain lawan City. Banyak tim kuat di kompetisi ini dan kami tentu akan bersiap untuk menghadapinya," ujar Arteta.

Arsenal akan menjadi tuan rumah bagi Manchester City pada babak perempat final. Rencananya, laga babak perempat final Piala Liga Inggris baru akan digelar mulai minggu ketiga Desember 2020.

Sumber: bbc

Video Populer

Foto Populer