Sukses


Penampilan Diogo Jota yang Makin Klop dengan Liverpool Bikin Jurgen Klopp Girang

Bola.com, Liverpool - Diogo Jota kembali memperlihatkan performa impresif saat Liverpool bersua Arsenal, pada laga babak keempat Piala Liga Inggris. Penampilan Jota yang semakin oke membuat manajer The Reds, Jurgen Klopp, mengaku senang.

Liverpool menggaet winger berusia 23 tahun tersebut dari Wolverhampton Wanderers pada 19 September 2020. Skuad Si Merah harus mengucurkan dana hingga 45 juta poundtserling (Rp 865 miliar) untuk merekrut Diogo Jota dari Wolverhampton.

Jota sudah mencetak gol pada laga debutnya bersama Liverpool, tepatnya saat menghadapi Arsenal pada pertandingan pekan ketiga Premier League di Stadion Anfield, 29 September lalu. Masuk ke lapangan pada menit ke-80, Diogo Jota berhasil mencetak gol menit ke-88 dan turut membawa The Reds menang 3-1 atas The Gunners.

Performa impresif tersebut membuat Jurgen Klopp memercayakan satu tempat di starting line up Liverpool saat menghadapi Arsenal pada laga babak keempat Piala Liga Inggris, Jumat (2/10/2020) dini hari WIB.

Jota tampil apik dengan aktif meneror pertahanan Arsenal, meski dia juga beberapa kali menyia-nyiakan peluang. Klopp pun terkesan dengan performa pemain asal Portugal tersebut.

"Diogo tampil untuk pertama kalinya sejak awal dan dia terlihat sangat bagus dalam banyak momen - fisik dan tekniknya benar-benar menyenangkan untuk ditonton," ujar Klopp di laman resmi Liverpool.

Diogo Jota diyakini bakal menjadi pesaing serius bagi Sadio Mane di sektor penyerang sayap kiri Liverpool pada musim ini.

 

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini

2 dari 2 halaman

Puji Pemian Muda

Tak hanya Diogo Jota yang sukses membuat Jurgen Klopp terkesan meski Liverpool tersingkir, setelah kalah adu penalti 4-5 dari Arsenal. Sejumlah pemain muda lainnya juga mampu memikat hati manajer asal Jerman tersebut.

"Semua pemain lain baru saja melakukan tugasnya. Kami memiliki Rhys Williams, setidaknya untuk pertama kali sejak saya di sini, tampil melawan tim kuat Premier League dan dia bermain dengan sangat baik," tutur Klopp.

"Neco (Williams) memiliki satu atau dua momen, tetapi selain itu, permainan yang sangat bagus. Jangan lupa dia bermain melawan Nicolas Pepe yang merupakan rekrutan besar dan pemain yang cukup berkualitas," imbuhnya.

"Harry Wilson, ya Tuhan, bermain di posisi nomor 8, bertahan dengan baik dan saya juga melihat keterampilan sepakbolanya," tukas Klopp.

Sumber: Liverpool FC

Disadur dari: Bola.net (Penulis: Ari Prayoga/Published: 02/10/2020)

Video Populer

Foto Populer