Sukses


5 Pemain Buruan Utama Manchester United di Pengujung Bursa Transfer: Si Merah Mulai Kesetanan

Bola.com, Jakarta - Manchester United masih terlihat sibuk berburu pemain baru pada bursa transfer musim panas ini. Tim Setan Merah punya kepentingan besar memperkuat kekuatan skuadnya untuk merebut gelar Liga Inggris.

Setan Merah baru mendatangkan satu pemain baru sejauh ini. Pemain baru tersebut adalah Donny van de Beek.

Van de Beek didatangkan ke Old Trafford dari Ajax Amsterdam. Gelandang asal Belanda tersebut ditebus dengan biaya yang mencapai 39 juta euro.

Namun, Van de Beek saja masih belum cukup. Ole Gunnar Solskjaer masih butuh tambahan pemain lainnya untuk meningkatkan kekuatan skuadnya.

Manchester United sedang mengincar sejumlah pemain. Beberapa dari mereka mungkin saja bisa datang ke klub sebelum 5 Oktober mendatang.

Berikut ini lima pemain yang bisa bergabung dengan Manchester United dalam waktu dekat seperti dikutip dari Sportskeeda.

Video

2 dari 6 halaman

Luka Jovic

Luka Jovic dikabarkan akan pindah pada musim panas ini. Sang striker belum menunjukkan permainan terbaiknya setelah pindah ke Real Madrid pada musim panas lalu dengan biaya sebesar 60 juta euro.

Jovic tampil cukup tajam saat memperkuat Eintrach Frankfurt. Namun, striker asal Serbia itu hanya berhasil mencetak dua gol pada musim perdananya di Santiago Bernabeu.

Jurnalis Italia Gianluca Di Marzio melaporkan kalau Manchester United sudah melakukan kontak dengan Los Blancos untuk merekrut Jovic. Setan Merah ingin meminjam sang pemain dengan opsi penebusan.

Setan Merah membutuhkan penyerang baru. Pemain berusia 23 tahun itu membutuhkan awal yang baru dan pindah ke Old Trafford bisa menguntungkan semua pihak.

3 dari 6 halaman

Edinson Cavani

Edinson Cavani masuk dalam radar Manchester United selama satu pekan terakhir. Pemain Uruguay itu merupakan salah satu striker paling berpengalaman dan produktif di Eropa selama dekade terakhir.

Cavani sebelumnya bermain di PSG sampai kontraknya habis pada musim panas 2020. Dia tidak menjadi bagian dari tim Les Parisiens yang tampil di final Liga Champions setelah menolak perpanjangan kontrak.

Mantan pemain Napoli itu meninggalkan Parc des Princes sebagai pencetak gol terbanyak klub. Ia mampu mencetak 200 gol hanya dalam 301 pertandingan untuk PSG.

Mantan pemain Napoli itu sudah dikaitkan dengan kepindahan ke Real Madrid, Atletico Madrid, dan Benfica dalam beberapa bulan terakhir. Namun, ia belum menemukan klub baru.

Jika Manchester United mencapai kesepakatan dengan Cavani, dia bisa menjadi pilihan jangka pendek yang sangat bagus untuk Solskjaer. Pengalaman El Matador akan sangat berguna bagi pemain muda United dan dia bisa membuat perbedaan untuk mereka di lapangan.

4 dari 6 halaman

Ousmane Dembele

Penyerang Barcelona, Ousmane Dembele sudah dikaitkan dengan kepindahan ke Manchester United belakangan ini. Bintang Prancis itu dianggap sebagai alternatif Jadon Sancho.

Sancho merupakan target utama Setan Merah bursa transfer pada musim ini. Namun, Borussia Dortmund mematok harga yang sangat tinggi untuk pemain asal Inggris tersebut.

Dembele bergabung ke Barcelona pada tahun 2017 dari Borussia Dortmund dengan biaya yang mencapai 117 juta euro. Namun, serangkaian cedera menghambat perkembangannya.

Manchester United ingin meminjam Dembele dari Barcelona pada musim panas ini. Jurnalis Italia Fabrizio Romano mengabarkan kalau Setan Merah sudah melakukan pembicaraan dengan Blaugrana dan sang pemain bisa datang ke Old Trafford dalam waktu dekat.

5 dari 6 halaman

Alex Telles

Menurut laporan, Manchester United sedang berusaha untuk merekrut Alex Telles. Kontrak sang pemain dengan Porto tinggal menyisakan satu tahun lagi.

Pemain Brasil ini sudah menjelma menjadi salah satu full-back di Eropa. Pemain berusia 27 tahun itu mengakhiri musim kemarin dengan torehan 13 gol dan 12 assist.

Manchester United sudah mencapai kesepakatan pribadi dengan Telles. Namun, kedua klub masih belum mencapai kesepakatan soal harga.

Kedatangan Telles bisa memperkuat lini belakang Setan Merah. Dia akan bersaing dengan Luke Shaw yang sama-sama menempati posisi bek kiri.

6 dari 6 halaman

Jadon Sancho

Jadon Sancho tampil mengesankan bersama Borussia Dortmund. Hal itulah yang membuat Manchester United ingin merekrut sang pemain.

Sancho cukup lama menjadi target Manchester United. Klub yang bermarkas di Old Trafford juga mengejar pemain asal Inggris itu pada musim panas ini.

Namun, usaha Setan Merah sampai sejauh ini masih belum membuahkan hasil. Dortmund meminta 120 juta euro untuk mantan pemain Manchester City tersebut.

Manchester United kabarnya sudah menyiapkan alternatif untuk Sancho. Namun, beberapa media melaporkan kalau peluang Setan Merah untuk mendapatkan sang pemain masih belum tertutup.

Sumber asli: Sportskeeda

Disadur dari: Bola.net (Aga Deta, Published 2/9/2020)

Video Populer

Foto Populer