Sukses


Bursa Transfer Liga Inggris: Manchester United Mau Pinjam Ousmane Dembele? Monggo, Tapi Bayar Gajinya Full Ya!

Bola.com, Jakarta - Barcelona memberi sinyal rela melepas Ousmane Dembele ke Manchester United dengan status pinjam. Tapi ada syaratnya.

Manchester United harus membayar penuh gaji Ousmane Dembele jika mereka ingin mendapatkan kesepakatan pinjaman untuk pemain sayap Barcelona itu.

Raksasa Catalan lebih memilih memaksimalkan potensi Philippe Coutinho, tak lagi memiliki kesabaran menanti kebangkitan Dembele.

Dembele dipersilahkan meninggalkan Camp Nou untuk sementara untuk mengembalikan bentuk permainan terbaik.

United bak kejatuhan durian runtih, mereka merasa frustrasi dalam mengejar Jadon Sancho dari Borussia Dortmund bisa mendapat jalan keluar.

Namun, The Sun mengklaim bahwa kesepakatan hanya akan diselesaikan untuk Dembele jika United bersedia membayar gaji pemain internasional Prancis itu 215.000 poundsterling per minggu.

Meskipun Barcelona lebih suka menguangkan pemain berusia 23 tahun itu, perjanjian pinjaman dengan persyaratan ini dianggap sebagai opsi terbaik di masa pandemi ini.

Dembele kesulitan menembus posisi inti di Barcelona. Ia turun sebagai pengganti di dua pertandingan pembukaan La Liga Spanyol.

Video

2 dari 2 halaman

Benar Kepentingan Strategi?

Pelatih Barcelona, Ronald Koeman, bahkan tidak menurunkan Ousmane Dembele, saat timnya melumat Celta Vigo 3-0 pada laga Liga Spanyol di Balaidos, Jumat (2/10/2020). Kondisi itu makin memanaskan rumor yang menyebut Dembele jadi bidikan Manchester United. 

Pada laga tersebut, Ansu Fati mencetak gol pada menit ke-11. Lionel Messi membuat Lucas Olaza mencetak gol bunuh diri di menit ke-51. Barcelona menutup kemenangan dari gol Sergi Roberto.

Barcelona sebenarnya bermain dengan 10 pemain sejak menit ke-42. Clement Lenglet mendapat kartu kuning keduanya setelah menyikut Denis Suarez. Barcelona kehilangan satu pemain di lapangan. Namun, Barca tetap perkasa di babak kedua dan memambah dua gol. 

Ronald Koeman tidak memainkan Ousmane Dembele. Pelatih asal Belanda itu lebih memilih menampilkan Pedri Gonzalez dan Trincao di babak kedua saat melakukan pergantian.

Lantas, apakah ini terkait dengan rumor transfer Dembele ke Manchester United? Ternyata tidak. Koeman punya pertimbangan taktik di balik keputusan tidak memainkan bintang asal Prancis itu.

"Saya pikir Pedri dan Trincao bisa berkontribusi lebih ketika tim bertahan daripada Ousmane Dembele, itulah mengapa mereka bermain," kata Koeman dikutip dari Goal International.

"Kami menunjukkan disiplin bagus. Saat istirahat, kami berbicara tentang sistem 4-4-1 dan para pemain telah melakukan pekerjaan dengan baik," sambung Ronald Koeman. 

Sumber: Sportsmole

 

Video Populer

Foto Populer