Sukses


Liga Inggris: Ole Gunnar Solksjaer Menjamin Manchester United Belum Menyerah Berburu Pemain Baru

Bola.com, Manchester - Manajer Manchester United, Ole Gunnar Solksjaer, memastikan pihaknya belum berhenti berusaha untuk mendatangkan pemain anyar pada bursa transfer musim panas. Menurut Ole, dalam tiga hari kedepan akan diketahui pemain yang bakal datang dan pergi.

Manchester United menjadi klub yang paling lambat dalam mendatangkan pemain anyar musim ini. Klub berjulukan Setan Merah baru mendatangkan seorang pemain yakni Donny van de Beek dari Ajax seharga 40 juta pounds (Rp769 miliar).

Manchester United bukan tak memiliki target transfer, melainkan terlalu terpaku pada usaha mendatangkan Jadon Sancho dari Borussia Dortmund. Sejauh ini, United dan Dortmund belum menemui kesepakatan harga.

Situasi itu yang membuat United tak menyadari bursa transfer akan ditutup dalam hitungan hari. Belakangan, raksasa Inggris itu mulai mengalihkan pilihan ke sejumlah pemain semisal Ousmane Dembele (Barcelona), Ismaila Sarr (Watford), Luka Jovic (Real Madrid), dan Edinson Cavani yang sedang tak memiliki klub.

"Klub telah berusaha mendatangkan pemain baru dan manajemen mengetahui pandangan saya. Bursa transfer masih terbuka dengan sedikit waktu. Jika sesuatu terjadi pemain datang atau pergi, Anda akan mengetahuinya," kata Ole Gunnar Solksjaer seperti dikutip BBC, Jumat (2/10/2020).

Seandainya gagal mendatangkan pemain incaran, Ole Gunnar Solksjaer akan memanfaatkan sumber daya yang ada. Menurut Solksjaer, ada pemain-pemain Manchester United yang layak mendapatkan kepercayaan bermain.

"Ada banyak cara untuk meningkatkan tim. Saya terus melihat beberapa pemain yang musim lalu tak banyak bermain ternyata mampu bermain sangat baik. Itu memberi tahu, ternyata saya memiliki skuat yang tangguh karena ada persaingan untuk memperebutkan posisi," tegas Solksjaer.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini

2 dari 2 halaman

Terkendala Finansial

Manajemen Manchester United ternyata punya alasan khusus tak agresif dalam berburu pemain. Faktor finansial yang terganggu karena pandemi Covid-19 diyakini menjadi alasan utama dalam melakukan transfer pemain.

Wakil Ketua Eksekutif Manchester United, Ed Woodward, tak menampik hal tersebut. Ed Woodward mengatakan pertandingan yang digelar tertutup dan tanpa penonton telah memukul kondisi finansial klub.

Kini, Manchester United masih memiliki waktu untuk mendatangkan seorang pemain. Langkah itu dilakukan untuk bisa bersaing dalam perburuan gelar musim ini.

Sumber: BBC

Video Populer

Foto Populer