Sukses


Liga Inggris: Solskjaer Tidak Sakit Hati Mason Greenwood Dihukum Pelatih Timnas Inggris

Bola.com, Jakarta - Manajer Manchester United, Ole Gunnar Solskjaer, menilai hukuman yang diberikan pelatih Timnas Inggris, Gareth Southgate, kepada Mason Greenwood sebagai langkah bagus. Menurutnya, ini akan jadi pelajaran berharga buat sang penyerang muda tersebut.

Bulan lalu, Mason Greenwood mendapatkan panggilan pertamanya ke Timnas Inggris. Namun ia harus pulang lebih cepat setelah ia dan Phil Foden melanggar protokol COVID-19 dengan membawa perempuan ke hotel.

Baru-baru ini, Southgate mengumumkan skuat Timnas Inggris yang akan berlaga di UEFA Nations League pekan depan. Namun kali ini Foden dan Greenwood dicoret dari skuat The Three Lions.

Solskjaer mengaku tidak mempermasalahkan pencoretan tersebut. "Mason adalah salah satu striker top untuk masa depan Inggris, dan saya yakin ia akan banyak bermain untuk Timnas Inggris," ujar Solskjaer kepada Manchester Evening News.

Solskjaer menilai bahwa pencoretan Greenwood ini memang harus dilakukan. Ia menilai sang pemuda harus merefleksikan kesalahannya agar ia tidak mengulanginya di masa depan.

"Ini adalah masa pembelajarannya. Mason Greenwood harus merefleksikan apa yang harus ia lakukan dan bagaimana cara ia mendapatkan hal itu," kata manajer Manchester United itu lagi.

Video

2 dari 2 halaman

Tidak Sakit Hati

Solskjaer juga menyebut ia tidak sakit hati dengan keputusan Southgate mencoret Greenwood. Ia bisa memahami mengapa Southgate memberikan keputusan itu.

"Saya sudah berbicara dengan Gareth mengenai pemain kami di Timnas Inggris. Seperti yang saya katakan, bahwa para pemain kami butuh mendapatkan menit bermain."

"Sementara untuk Mason, ia akan banyak berlatih setelah ini. Saya menghormati keputusan Gareth." ujarnya.

Sumber: Manchester Evening News

Disadur dari: Bola.net (Serafin Unus Pasi, published 2/10/2020)

Video Populer

Foto Populer