Direktur Borussia Dortmund: Jadon Sancho Tidak Akan Pindah ke Manchester United! Ya, Batal Deh Rencana Comeback ke Liga Inggris

Oleh Ario Yosia pada 03 Okt 2020, 05:10 WIB
Diperbarui 03 Okt 2020, 05:10 WIB
Manchester United - Pemain yang Jadi Korban Kedatangan Jadon Sancho
Manchester United - Pemain yang Jadi Korban Kedatangan Jadon Sancho (Bola.com/Adreanus Titus)

Bola.com, Jakarta - Direktur Olahraga Borussia Dortmund, Michael Zorc sekali lagi menegaskan bahwa Jadon Sancho tidak akan meninggalkan Signal Iduna Park musim panas ini. Penegasan itu sekaligus menjawab rumor yang berkembang soal rencana sang penyerang sayap pindah ke Manchester United dalam beberapa hari ke depan sebelum bursa musim panas ini ditutup pekan depan.

Pemain berusia 20 tahun itu dikatakan tertarik untuk pindah ke Old Trafford, tetapi United tidak sanggup untuk memenuhi harga yang diminta BVB, yaitu sekitar 108 juta poundsterling.

Setan Merah sekarang hanya memiliki waktu hingga Senin malam untuk menyelesaikan kesepakatan untuk mantan pemain muda Manchester City itu. Akan tetapi Zorc telah menegaskan kembali bahwa penyerang tersebut tidak akan pindah klub dalam waktu dekat.

"Tentu saja kami berkomunikasi dengan Manchester United," kata Zorc kepada wartawan. "Tapi semua yang perlu diceritakan tentang masalah ini dari pihak kami telah dikatakan. Dan itu tidak akan berubah selama tiga hari ke depan."

Sancho, yang absen di Piala Super Jerman pada Rabu karena sakit. Rumor sempat merebak hal itu terjadi untuk membereskan proses transfernya ke Manchester United. Namun, itu tak ternyata tidak benar adanya.

 

2 dari 3 halaman

Ole Siap dengan Kemungkinan Terburuk

MU
Manajer Manchester United Ole Gunnar Solskjaer tampak sedih selama pertandingan sepak bola Liga Inggris antara Manchester United dan Crystal Palace di stadion Old Trafford di Manchester, Inggris, Sabtu, 19 September 2020. (Richard Heathcote / Pool via AP)

Manajer Manchester United, Ole Gunnar Solskjaer angkat bicara mengenai sepinya aktivitas transfer Setan Merah sejauh ini. Solskjaer menyebut bahwa ia sudah bersiap untuk kemungkinan terburuk.

Di awal bursa transfer, Solskjaer mengutarakan rencananya. Ia ingin mendatangkan sekitar tiga sampai empat pemain baru di musim panas ini.

Namun di H-3 penutupan bursa transfer, hanya ada satu pemain yang merapat ke Old Trafford. Namun United sendiri digosipkan akan mencoba mendatangkan beberapa pemain sebelum bursa transfer ditutup.

Solskjaer mengakui bahwa ia siap dengan opsi terburuk jika timnya gagal mendapatkan pemain di sisa bursa transfer ini. "Kami kehilangan banyak sekali uang saat ini dan begitu juga dengan klub lain," ujar Solskjaer yang dikutip Manchester Evening News.

Solskjaer menyebut bahwa ia tidak terlalu mempermasalahkan jika timnya gagal mendapatkan tambahan tenaga.

Karena ia menilai ada beberapa stok pemain bagus di timnya yang siap berjuang di musim 2020-2021 ini.

"Jika kita bicara kedalaman tim, tentu saya tidak bisa memberikan garansi kepada semua pemain kami untuk bermain. Sekitar 11, 12 atau 13 pemain layak bermain."

Sumber: Sportsmole

3 dari 3 halaman

Video

Lanjutkan Membaca ↓